Breaking News:

Berita Sikka

Anggota DPRD Sikka Harapkan Biaya PCR untuk Warga Ditanggung Pemerintah

Stefanus  meminta pemerintah  memperhatikan  kemampuan ekonomi masyarakat  yang terdampak  Covid19.  Dia minta biaya swab PCR ditanggung pemerintah.

Penulis: Egy Moa | Editor: Egy Moa
Tribun Flores/Aris Ninu
Stefanus Sumandi, anggota DPRD Sikka 

Laporan Reporter TribunFlores.com, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Anggota DPRD Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Stefanus Sumandi, mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka yang bergerak cepat mengusulkan peralatan tes PCR. Peralatan tersebut telah tiba di Maumere, Selasa,31 Agustus 2021. 

Pelaksanaan PCR dalam penegakan diagnosa Covid-19 dan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik di masa pandemi.

Namun Stefanus  meminta pemerintah  memperhatikan  kemampuan ekonomi masyarakat  yang terdampak  Covid-19.  Sebaiknya biaya swab PCR ditanggung oleh pemerintah.

“Ini memberi kemudahan untuk masyarakat. Tetapi saya harap biaya swab PCR ditanggung oleh pemerintah. Biaya itu disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat terutama yang masuk dalam daftar terpadu kesejahteran sosial (DTKS) dan atau  penerima kartu jaminan kesehatan yang sumber anggaran dari pemerintah,” ujar Stefanus.

Baca juga: Jalan Trans Flores Ende-Maumere Tertutup Longsor, Aktivitas Lalu Lintas Terganggu

Pemeriksaan ini akan memudahkan warga bepergian ke luar daerah. Warga yang  hendak bepergian menggunakan pesawat harus menunjukkan pemeriksaan PCR.

Bantuan peralatan PCR  dari BNPB pusat telah tiba di Maumere, Senin, 30 Agustus 2021 ditempatkan di Labkesda Sikka.

Kepala Dinas Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah merespon  permintaan bantuan PCR ini.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang merespon cepat usulan Pemkab Sikka. Dalam waktu dekat akan digunakan untuk melayani kepada masyarakat," kata  Petrus Herlemus, di Maumere, Selasa, 31 Agustus 2021.(ris)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved