Breaking News:

WhatsApp

Mengenal WhastApp Web dan WhatsApp Desktop, Panduan untuk Pengguna Android dan iOS

WhatsApp merupakan sebuah layanan pesan singkat yang diluncurkan untuk pengguna ponsel Android dan iOS

Editor: hasyim ashari
kompas.com
WhatsApp Web dan Desktop 

TRIBUN FLORES.COM - WhatsApp merupakan sebuah layanan pesan singkat yang diluncurkan untuk pengguna ponsel Android dan iOS.

Aplikasi ini populer digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan suara, hingga berbagi momen keseharian.

Namun, bagi Anda yang sering sering beraktivitas di depan layar komputer tentu sangat merepotkan untuk mengakses perangkat PC sekaligus menggunakan ponsel untuk mengirim pesan WhatsApp.

Kabar baiknya, WhatsApp menyediakan sebuah solusi untuk meningkatkan koordinasi layanan mereka dengan perangkat komputer, yakni melalui WhatsApp Web.

WhatsApp Web merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan WhatsApp di browser internet komputer, baik laptop maupun desktop.

Pengguna dapat mengirim dan membaca pesan secara langsung dari peramban (web browser) di komputer laptop/desktop, setelah mengaktifkan aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Hal ini perlu dilakukan karena WhatsApp Web menggunakan mekanisme mirroring dari aplikasi WhatsApp yang terpasang pada ponsel pengguna.

Perlu diingat bahwa WhatsApp sejatinya adalah aplikasi berbasis mobile.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email Semua pesan terikat ke nomor telepon pengguna dan hanya disimpan secara lokal di ponsel, bukan di server WhatsApp.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved