Breaking News:

Berita NTT

Susanti Ndapataka Resmi Jadi Mahasiswa UNKRIS Kupang

Peraih medali emas PON XX Papua,Susanti Ndapataka diterima menjadi mahasiswa jurusan PJKR, FKIP Universitas Kristen Artha Wacana (UNKRIS) Kupang

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
Susanti Ndapataka (kedua kanan) menyerahkan berkas syarat kuliah kepada Ketua Yayasan UNKRIS, Umbu Saga Anakaka (kedua kiri), Senin 11 OKtober 2021 

Laporan reporter TRIBUN FLORES.COM,Irfan Hoi

TRIBUN FLORES.COM,KUPANG-Tak hanya bonus uang dan fasilitas yang diterima atlet Muaythai asal NTT, Susanti Ndapataka mempersembahkan medali emas PON XX Papua.

Susanti Ndapataka diterima menjadi mahasiswa di Universitas Kristen Artha Wacana (UNKRIS) Kupang.

Bersama pelatih Angga Silitong, orangtua asuh, Erna Hunga sekitar pukul 10.00 WITA, Senin 11 Oktober 2021, mereka datang menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua Yayasan, Umbu Saga Anakaka didampingi Kepala Bidang Akademik dan Pembantu Rektorat Bidang Akademik menerima Susanti, pelatih dan orang tua asuh di ruang pertemuan lantai 1 gedung rektorat UNKRIS Kupang.

Baca juga: Jhoni Plate Siapkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Kontingen PON XX NTT

Umbu Saga menyampaikan, Susanti resmi diterima sebagai mahasiswa dan segera mungkin mulai melakukan perkulihan.

Menurut Umbu Saga,urusan pembiayaan dan segala hal lainnya menjadi urusan kampus dengan orang tua asuh Susanti. Dia menjamin Susanti tetap melaksanakan proses perkuliahan hingga sarjana.

Susanti akan menjadi mahasiswa di jurusan PJKR, FKIP yang kini dipimpin Jhoni Lumba, salah satu pegiat olahraga di NTT.

"Kami akan proses lebih lanjut sebagai mahasiswa. Selanjutnya kami sudah berhubungan dengan orang tua asuh nona Susanti. Nona Susanti hanya akan melakukan kuliah," katanya.

Baca juga: Peraih Emas PON Numpang Pikap, Pelatih Menolak Mobil Jemputan Dispora NTT

Urusan prestasi dan sebagai olahragawan, Umbu menyebut tetap memberikan kebebasan bagi Susanti untuk mengembangkan baktanya.

Orang tua asuh Erni Hunga mewakili Rudy Kabunang, mengucapkan terima kasih kepada UNKRIS yang telah menerima Susanti menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Sebagai putra Sumba, Rudy Kabunang mengaku punya tanggungjawab untuk mengurus Susanti. Dia berpesan agar Susanti tekun belajar dan bisa berprestasi dan bisa mengharumkan kembali nama NTT di kancah nasional dan internasional.

Susanti Ndapataka, usai ditermia sebagai mahasiswa mengaku bersyukur. Dia menyampaikan terima kasih kepada orang tua asuhnya, Rudy Kabunang yang telah memberinya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Ketua KONI NTT Ikut Bicara Peraih Emas Dijemput Mobil Pikap

Dia juga menyampaikan ucapan yang sama bagi UNKRIS yang telah menerimanya sebagai mahasiswa. Ia bertekad tetap menjaga kesempatan ini hingga selesai kuliah.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved