Breaking News:

Berita Flores Timur

KMP Garda Maritim Lakukan Pelayaran Perdana Larantuka-Kupang

Memudahkan pelayanan transportasi laut di NTT,KMP Garda Maritim melakukan pelayaran perdana trayek Larantuka-Kupang, Kamis 21 Oktober 2021

Editor: Egy Moa
DOK.KMP GARDA MARITIM
KMP Garda Maritim melakukan pelayaran perdana Larantuka-Kupang,Kamis 21 Oktober 2021 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUN FLORES.COM,KUPANG- KMP Garda Maritim 7 melakukan pelayaran perdana dari Larantuka- Kupang. Armada ini baru didatangkan ke NTT untuk memudahkan pelayanan transportasi laut di wilayah kepulauan ini.

Direktur Utama Garda Maritim NTT, Yusak V Benu, Kamis 21 Oktober 2021 bersama
Forkopimda Flores Timur melepas perjalanan Perdana KMP Garda Maritim 7 rute Larantuka-Kupang PP dari Pelabuhan Waibalun, Larantuka-Flores Timur.

Hadirnya Forkopimda sebagai bentuk dukungan bagi Garda Maritim. Kehadiran Garda Maritim 7 rute ini juga menjadi jawaRban atas keresahan masyarakat yang selalu mendapatkan antrian panjang selama berhari-hari bahkan bisa seminggu lebih untuk melintasi rute ini.

"Kami hadir tiga kali seminggu di hari Selasa, kamis dan minggu. Sehingga dalam seminggu kami berkolaborasi dengan ASDP bisa melayani lima kali dalam seminggu," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Baca juga: Ketua Panitia Pilkades Tapobali,Flores Timur Sumpah Demi Tuhan Tak Terlibat Galang Pemilih

Yusak Benu menyebut, dirinya melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi. Dia menyebut biasanya antrian hari ini baru bisa terangkut besok atau lusa.

"Tapi hari ini masyarakat sudah bisa langsung tiba di Kupang tanpa harus lama menunggu berhari-hari di pelabuhan lagi," sebutnya.

Disebutkannya, pengusaha ikan setempat juga mengaku dengan hadirnya Garda Maritim bisa membantu angkutan ikan segar lebih cepat ke wilayah Kupang.

"Mereka bisa terhindar dari resiko ikan rusak karena lamanya perjalanan yang begitu lama. Bahkan harga ikan di Kupang bisa berangsur menurun," kata Yusak Benu.

Baca juga: Irda Flores Timur Serahkan LHP Talud Bubuatagamu dan Lamakera ke Polres Flotim

Pelayanan terbaik pun diberikan manajemen Garda Maritim dengan menawarkan Kopi panas gratis dan kasur empuk di ruang VIP untuk memanjakan sopir-sopir truk yang kelelahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved