Berita Manggarai Timur

18 Formasi Jabatan di Kabupaten Manggarai Timur Tak Ada Peserta yang Lulus

BKPSDM Manggarai Timur mengumumkan 170 formasi jabatan yang dibuka dalam SKD 2021, sebanyak 18 formasi tidak ada peserta lulus passing grade

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Sekda Manggarai Timur,Boni Hasudungan Siregar 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-BKPSDM Kabupaten Manggarai Timur telah mengumumkan para peserta yang lulus seleksi kompentisi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021.

Dari170 formasi jabatan yang dibuka, 18 formasi tidak ada peserta yang lulus passing grade.

Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan Siregar, menjelaskan jumlah formasi tersedia sebanyak 170. Dari 170 formasi tersebut, enam formasi tidak ada pelamar dan 18 formasi tidak ada peserta yang lolos.

Adapun 18 formasi jabatan yang tidak ada peserta yang lulus passing grade itu yakni ahli pertama apoteker Puskesmas Borong 1 formasi, ahli pertama dokter Gigi RSUD Borong 1 formasi, ahli pertama perawat Puskesmas Lebi 1 formasi.

Baca juga: Update Covid 19;Cakupan Vaksinasi Manggarai Timur 23 Persen

Kemudian ahli pertama perawat Puskesmas Watungong 1 formasi, ahli pertama perekan medis Puskesmas Lalang 1 formasi, analisis gizi RSUD Borong 2 formasi, terampil asisten apoteker Puskesmas Dampek 1 formasi, terampil asisten apoteker Puskesmas Wae Nenda 1 formasi.

Selain itu terampil bidan Puskesmas Wukir 1 formasi, terampil sanitarian Puskesmas Mamba 1 formasi, terampil teknisi elektromedis Puskesmas Borong 1 formasi. Terampil terapis gigi dan mulut Puskesmas Lalang 1 formasi. Terampil terapis gigi dan mulut Puskesmas Lebi 1 formasi. Terampil terapis gigi dan mulut Puskesmas Mok 1 formasi dan Terampil terapis gigi dan mulut Puskesmas RSUD Borong 3 formasi.

Sedangkan enam formasi yang tidak ada pelamar meliputi tiga formasi yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas yakni ahli pertama pengelola pengadaan barang/jasa, ahli pertama apoteker, dan ahli pertama perekam medis.

Kedua, ahli pertama dokter Puskesmas Sita, ketiga,ahli pertama perekam medis lokasi Puskesmas Benteng Jawa dan terampil teknisi elektromedis lokasi Puskesmas Wae Lengga.

Baca juga: Update Covid19; Vaksinasi Rendah, Manggarai Timur Naik Level 3 PPKM

Dikatakan Boni, dari 170 formasi jabatan yang dibutuhkan hanya 146 formasi yang bisa lanjut ke seleksi kompetensi bidang (SKB) yang mengikuti 146 formasi itu sebanyak 346 orang.

Boni menegaskan tidak ada kebijakan khusus pengisian formasi yang kosong tanpa peserta

"Belum ada kebijakan dari pusat," kata Boni.

Berita Manggarai Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved