Breaking News:

Berita Nagekeo

Korban Badai Seroja di Nagekeo Terima 36.690 Kg Beras

BPBD Provinsi NTT mulai menyalurkan bantuan beras 36.690 Kg kepada 1.229 kepala keluarga (KK) terdampak Badai Seroja di Kabupaten Nagekeo.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Penyerahan simbolis bantuan beras untuk warga terdampak Badai Seroja di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Rabu 10 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUN FLORES.COM.COM,MBAY-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT mulai menyalurkan bantuan beras 36.690 Kg kepada 1.229 kepala keluarga (KK) terdampak bencana alam Badai Seroja di Nagekeo.

Penyerahan simbolis dilakukan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD NTT, Yosef Heribertus Silnamin kepada Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja di halaman Kantor Bupati Nagekeo usai apel peringatan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021.

Yosef Heribertus Silnamin menjelaskan bantuan beras tersebut berasal dari masyarakat Indonesia bahkan juga dari luar negeri yang ditampung di Pos Komando Darurat Bencana Alam Badai Seroja Provinsi NTT.

"Bantuan itu ada yang dalam bentuk logistik, dan sudah disalurkan ke masyarakat. Ini yang tersisa ini merupakan sumbangan para pihak berupa uang yang dibelanjakan," ungkapnya.

Baca juga: TNI-Polri Dukung Pembangunan Waduk Lambo di Nagekeo

Yosef mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan beras ke Nagekeo, pihaknya meminta usulan bantuan dan data jumlah keluarga yang terkena dampak Badai Seroja yang belum tertangani selama masa tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Nagekeo.

Hal itu dilakukan karena saat ini sudah memasuki masa transisi dari masa darurat bencana ke masa transisi kepemilihan.

"Kebetulan ada sumbangan para pihak yang belum direalisasi, yang tersimpan di Posko Provinsi NTT. Oleh karena itu sumbangan ini khusus untuk masyarakat yang belum tertangani," ungkapnya.

Yosef menambahkan, berdasarkan usulan dari pemerintah Kabupaten Nagekeo, ada sebanyak 1. 223 kk terdampak bencana alam badai seroja yang belum tertangani selama masa tanggap darurat.

Baca juga: Baru 34,70 Persen Warga Nagekeo Terima Vaksin Dosis Pertama

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved