Breaking News:

Berita Nagekeo

Bupati Nagekeo Terima Plakat WTP dari Kementerian Keuangan

Kedua kalinya,Kabupaten Nagekeo menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyusunan dan pelaporan keuangan Pemda 2020.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do, menerima plakat WTP dari Kepala KPPN Ende, Mat Hari di Aula VIP Bupati Nagekeo, Kamis 11 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUN FLORES.COM,MBAY-Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Kabupaten Nagekeo berhasil dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penerimaan penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan plakat WTP oleh Kepala KPPN Ende, Mat Hari kepada Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do di Aula VIP Bupati Nagekeo, Kamis 11 November 2021 siang.

Kepala KPPN Ende, Mat Hari mengatakan Kementerian Keuangan RI pada beberapa bulan yang lalu sudah mengumumkan capaian pengelolaan keuangan daerah disetiap daerah di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: Korban Badai Seroja di Nagekeo Terima 36.690 Kg Beras

Melalui kegiatan tersebut pemerintah pusat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Nagekeo yang mendapat opini WTP dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Dikatakanya, laporan keuangan tahun 2020 di wilayah kerja Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi NTT, ada 19 LKPD yang mendapat opini WTP. Dua LKPD yakni, Pemprov NTT dan pemerintah Kabupaten Sikka memperoleh penghargaan lima kali berturut-turut opini WTP.

"Kabupaten Nagekeo sebanyak dua kali mendapat opini WTP.Izinkan kami mewakili Kementrian Keuangan dalam hal ini Bapak Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Keuangan NTT menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir menyerahkan langsung plakat penghargaan kepada Bapak Bupati Nagekeo karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda," ungkapnya.

Mat Hari berharap, pencapaian bisa memacu dan memicu semua perangkat desa di Kabupaten Nagekeo agar kedepan lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah dan memperoleh WTP pada tahun berikutnya.

Baca juga: TNI-Polri Dukung Pembangunan Waduk Lambo di Nagekeo

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved