Breaking News:

Berita Sikka

Aaron Evander, Siswa SMPK Frater Maumere Sabet Emas KSN

Siswa Kelas IX SMP Katolik Frater Maumere di Pulau Flores, Aaron Evander meraih medali emas mata pelajaran IPS dalam Kompetisi Sains Nasional 2021.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Siswa SMPK Frater Maumere,Aaron Evander menyabet medali emas KSN IPS 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUN FLORES.COM,MAUMERE-Membanggakan.Inlah kata yang pantas untuk prestasi siswa Kelas IX  SMP Katolik Frater Maumere di Pulau Flores, Aaron Evander. Tampil dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 mata pelajaran IPS, Aaron meraih medali emas.

Dari sejarah keikutsertaan duta-duta KSN Provinsi NTT yang sebelumnya bernama OSN, jarang bisa meraih medali emas. Prestasi ini sangat luar biasa meskipun di tengah himpitan pandemi Covid-19. Pandemi ini telah mengubah berbagai sistem, salah satunya adalah penyelenggaraan KSN 2021 yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Dalam mengikuti KSN, ada motto yang menjadi pegangan yakni jujur itu juara.

Siswa SPATER Mof (nama keren SMPK Frater Maumere ini memiliki segudang prestasi akademik maupun non akademik sejak dari bangku sekolah dasar. 

Aaaron, panggilan akrabnya mengaku banyak dukungan dan bimbingan mencapai prestasi. Kedua orang tuanya menjadi pemacu belajar serta guru pendamping di sekolahnya.

Baca juga: Perempuan Diduga Simpanan Suami Ditonjok ASN Sikka

“Kesabaran dan ketelatenan mereka dalam membimbing saya sungguh luar biasa,”tulis Aaron dalam akunnya. 

Aaron,hobi membaca juga  berpembawaan sederhana, sopan, rajin beribadah dan tekun belajar. Meskipun  punya segudang prestasi, ia tetap rendah hati.

Rilis SMPK Frater Maumere, Sabtu, 13 November 2021 menyebutkan medali emas untuk Provinsi NTT hanya satu-satunya diraih Aaron Evander.  Temannya dari SMPK Frater Maumere, Sintia Amelia Mekeng berhasil meraih juara harapan (honorable mention). 

Aaron mengikuti seleksi sungguh-sungguh, mulai dari tahap awal seleksi tingkat kota/kabupaten, kemudian dilanjutkan dengan seleksi tingkat nasional.

Baca juga: 11 Bulan Enam Kasus Penganiayaan di Sikka, Tujuh Korban Tewas

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved