Breaking News:

Berita Flores Timur

Proyek Talud Bubuatagamu Digelar Sebelum Akhir Tahun 2022

Kepolisian Resort Flores Timur menargetkan melakukan gelar perkara kasus proyek talud pantai Bubuatagamu dan Watobuku sebelum tahun baru 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM.COM, Amar Ola Keda

TRIBUN FLORES.COM,LARANTUKA-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, menargetkan sebelum tahun baru 2022 kasus dugaan korupsi pengerjaan talud di Desa Bubuatagamu, Kecamatan Solor Selatan dan proyek talud di Desa Watobuku, Kecamatan Solor Timur sudah digelar.

Namun, hal itu tergantung dari para pihak terkait yang dipanggil untuk memberikan keterangan tambahan.

"Targetnya sebelum tahun baru sudah digelar. Tapi, tergantung pihak yang kita undang untuk beri keterangan, semoga tidak berhalangan," ujarnya kepada wartawan, Senin 15 November 2021.

Ia mengatakan, setelah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Inspektorat Daerah Flotim, penyidik Polres Flotim langsung mengeluarkan surat penggilan kepada pihak-pihak terkait untuk memberi keterangan tambahan.

Baca juga: Kopra Putih Flores Timur Diekspor ke Eropa dan Asia Selatan

Jika semua yang terkait sudah memberi keterangan, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status dua kasus tersebut.

"Saat ini masih berstatus penyelidikan. Gelar perkara itu untuk menentukan kasus itu sudah bisa dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan atau belum," katanya.

Sebelumnya penyidik Polres Flotim melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Flotim, Paulus Igo Geroda, Kamis 11 November 2021.

Pada saat proyek ini, Paulus Igo Geroda menjadi kuasa pengguna  anggaran menjabat Kepala Pelaksana BPBD Flotim.

Baca juga: Flores Timur Wakili NTT di Ajang Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara 2021

Untuk diketahui, dua kasus ini dilaporkan ormas Koalisi Rakyat Bersatu Flores Timur (KRBF) pada 2019 lalu. Proyek pengerjaan talud pengaman pantai di Desa Bubuatagamu, Kecamatan Solor Selatan tahun anggaran 2018 senilai Rp1.153.115.000, dikerjakan CV Gelekat Mandiri.

Sedangkan talud pengaman pantai Lamakera, desa watobuku, Kecamatan Solor Timur tahun anggaran 2018 sebesar Rp.3.718.888.000 dikerjakan PT. Dirgahayu.

Berita Flores Timur lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved