Breaking News:

Berita Lembata

Kejari Lembata Tahan Tiga Tersangka Kasus Proyek Kantor Camat Buyasuri

Kejaksaan Negeri Lembata menetapkan dan menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Kantor Camat Buyasuri,Rabu 17 November 2021.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Azrijal memberikan penjelasan penahanan tersangka dugaan korupsi Proyek Kantor Camat Buyasuri,Rabu 17 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUN FLORES.COM,LEWOLEBA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata menetapkan dan menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Kantor Camat Buyasuri tahun anggaran 2014, Rabu 17 November 2021.

Tiga tersangka tersebut yakni MR sebagai pengguna anggaran, CN selalu PPK dan YNT selaku penyedia barang dan jasa dalam proyek dengan pagu anggaran Rp 1,2 miliar.

Kepala Kejari Lembata, Azrijal, menggelar konferensi pers mengatakan ketiga tersangka ini dijerat pasal 2 dan 3 UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman penjara 20 tahun.

“Temuannya adanya rangkaian perbuatan melawan hukum dalam hal pertama mulai dari proses pengadaan pelaksanaan kontrak yang harusnya lumpsum mereka rubah menjadi harga satuan waktu, kemudian kontrak tahun tunggal mereka rubah menjadi tahun jamak,” kata Azrijal.

Baca juga: Birokrasi Stunting,Bupati Lembata Sindir Data Mutasi Pejabat Eselon II Bocor ke Medsos

Tidak hanya itu, ketiga tersangka juga melakukan addendum pengerjaan ini selama empat kali dan diubah dengan adanya pekerjaan tambah kurang.

“Kemudian anggaran yang harusnya anggaran tahun 2014 mereka bayar dengan anggaran silpa tahun 2015,” ungkap Azrijal. Ketiga tersangka ini dititipkan ke tahanan Polres Lembata.

Tiga kasus lain yang saat ini sedang dalam proses penanganan Kejari Lembata yakni kasus tanah di desa Merdeka, puskesmas Wowong dan Puskesmas Bean.

“Hari ini kami buktikan bahwa kami tetap berkomitmen menegakan hukum di Kabupaten Lembata,” pungkasnya.

Berita Lembata lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved