Breaking News:

Berita Sikka

Dua Tersangka Kasus Travo RSUD Maumere Rugikan Negara Rp 890 Juta

Kejaksaan Negeri Maumera,Kamis 18 November 2021 mengumumkan secara resmi penahanan dua orang tersangka kasus pengadaan travo 1.000 KVA RSUD Maumere.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/EGY MO'A
Kepala Kejari Maumere,Fahmi,SH didampingi Kasi Intel, Ridha Nurul Ihsan, dan Kasi Pidsus, Nur Badhie dalam konferensi pers pengadaan travo RSUD Maumere dan biaya operasinal Dinas PUPR Sikka, Kamis 18 November 2021 di Maumere. 

TRIBUN FLORES.COM, MAUMERE-Kejaksaan Negeri (Kejari) Maumere mengumumkan penahanan dua orang tersangka kasus pengadaan travo 1.000 KVA pada RSUD  dr.TC.Hillers Maumere, Kamis, 18 November 2021.  Kasus ini masih berpeluang terjadi tambahan tersangka baru.

Kedua tersangka tersebut adalah AD seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemda Sikka,  dan PL karyawan swasta yang berperan sebagai penghubung.

“Penahanan kedua tersangka berdasarkan kesimpulan penyidik yang menemukan unsur perbuatan melawan hukum  yang didukung dengan dua alat bukti,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Maumere,  Ridha Nurul Ihsan, SH, mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Maumere,  Fahmi, S.H, dalam konferensi pers, Kamis pukul 11.00 Wita.

Dijelaskannya, AD dan PL menjalani pemeriksaan saksi, Senin 15 November 2021. Hasil pemeriksaan ditemukan perbuatan melawan hukum yang didukung dengan dua alat bukti.

Baca juga: Perempuan Diduga Simpanan Suami Ditonjok ASN Sikka

Karena itu status AD dan PL yang semula menjadi saksi ditetapkan menjadi tersangka. Setelah pemeriksaan hari Senin, penyidik langsung menerbitkan surat  penahanan kepada AD dan PL selama 20 hari berlaku sejak 15 November sampai 4 Desember 2021.

Kerugian negara yang ditimbulkan dari proyek pengadaan travo senilai Rp 890.300.002,64 dari nilai kontrak Rp 1,7 miliar dan pagu proyek Rp 2 miliar.

Fahmi, menambahkan penahanan PL tidak kesulitan. hambatan. PL berlaku kooperatif ketika dipanggil menjalani pemeriksaan di Kejari Maumere.

“Kerjasamanya baik, kami tidak mengalami kesulitan. Perannya sebagai penghubung,” kata Fahmi.

Baca juga: 11 Bulan Enam Kasus Penganiayaan di Sikka, Tujuh Korban Tewas

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved