Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Wisata Ke Pulau Padar, Birunya Laut Manjakan Mata Wisatawan

Pulau Padar di kawasan Taman Nasional Komodo memiliki bukit-bukit kecil yang menawan.Birunya lautan di area kawasan sangat memanjakan mata wisatawan.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Puncak Pulau Padar di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUN FLORES.COM,LABUAN BAJO-Pulau Padar merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi dalam Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kamis 18 September 2021.

Pulau Padar memiliki bukit-bukit kecil yang menawan. Tidak hanya itu, birunya lautan di area kawasan sangat memanjakan mata wisatawan.

Pemandangan menarik tersaji sejak tiba di dermaga Pulau Padar, sejumlah naturalist guide Balai TNK.

Pemandangan yang menarik adalah pemandangan yang begitu indah ketika berada di atas puncak bukit Pulau Padar.

Baca juga: Manggarai Barat, Flores Timur dan Sumba Barat Realisasi Tinggi Penyerapan Dana Desa

Pulau Padar memiliki luas 14,09 kilometer persegi. Ada beberapa jenis burung seperti burung elang, alap-alap, gagak, pergam, perkutut jawa, burung gereja, sesap madu, kuntul, dan walet. Reptil yang hidup antara lain ular hijau, ular lidi, gecko, penyu hijau dan penyu sisik. Rusa dan kalong buah juga ada di pulau ini. Tentu saja, komodo menjadi top predator yang hidup di Pulau Padar.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Padar adalah tracking, adventure, dan bird watching. Kami memilih untuk tracking hingga ke puncak.

Untuk mencapai puncak para wisatawan harus menaiki 818 anak tangga dan melewati 4 titik pemberhentian hingga puncak Pulau Padar.

Para wisatawan selalu diingatkan untuk berjalan di atas tangga dan jangan keluar jalur saat musim penghujan, karena jalanan licin dan longsor.

Baca juga: Perempuan Golo Mori Manggarai Barat Bersimpuh Minta Polisi Bebaskan Suami dari Tahanan

Setiap titik pemberhentian dapat digunakan untuk istirahat dan berfoto. Karena tidak menyediakan tempat sampah, para wisatawan diminta membawa pulang kembali sampah yang dibawa dari kapal.

Pemandangan yang indah akan terbayar, saat mencapai puncak Pulau Padar, para wisatawan akan melihat tiga buah teluk dari atas puncak, yakni Pantai Pasir Putih, Pantai Pasir Hitam, dan Pantai Pasir Pink.

Momentum yang membuat takjub ini selalu diabadikan wisatawan untuk berswafoto (selfie) maupun foto secara kelompok.

Bukit-bukit hijau di pulau ini berjejer dengan tiga pantai yang terlihat indah, di sebelah kanan hamparan pasir putih; sebelah kiri pasir-pasir hitam; dan di bagian tengah ujung atas pantai pasir pink. Langit sedang indah-indahnya, dengan awan putih indah seperti kapas.

Berita Manggarai Barat lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved