Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Manggarai Barat Akan Patuhi PPKM Level 3 Nataru

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negri memberlakukan PPKM level 3 dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUN FLORES.COM,LABUAN BAJO-Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), Yulianus Weng mengatakan, pemerintah daerah akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) saat libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru).

Walaupun Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tersebut belum dikeluarkan, Pemda Manggarai Barat akan konsisten mengikuti arahan demi menekan laju penyebaran virus Corona di Kabupaten Mabar.

"Kami ikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat karena kita bagian dari NKRI. Jadi, kalau pemerintah menetapkan bahwa akhir tahun dalam rangka nataru menetapkan level 3, maka kami akan menyesuaikan kebijakan sebagaimana Instruksi Mendagri," kata Yulianus Weng di Kantor DPRD Kabupaten Mabar, Jumat 19 November 2021.

Baca juga: Waspada La Nina, BMKG Ingatkan Potensi Longsor Di Manggarai Barat

Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai ini menjelaskan, jika Inmendagri telah dikeluarkan, maka akan dilanjutkan dengan penerapan secara teknis di daerah melalui Instruksi Bupati Mabar.

"Akan ada perubahan kebijakan, jika telah ditetapkan level 3 seluruh Indonesia, tentunya juga akan diikuti dengan perubahan Instruksi Bupati terkait penanganan Covid-19. Kan sekarang belum keluar (Inmendagri)," ujarnya.

Pihaknya berharap, agar kebijakan tersebut dapat dimengerti dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat, demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Mungkin pada minggu kedua Desember 2021 akan keluar (Inmendagri) dan akan kita ikuti. Jadi, kita tidak akan buat yang lain, kita semua bersepakat sehingga nataru ini kita jalani dengan hikmah dan kita berharap tidak ada peningkatan kasus, kalau ada peningkatan kasus, percuma yang kita sudah jaga baik-baik lalu terjadi peningkatan," katanya.

Baca juga: Sepuluh Bulan,Empat Kasus Narkoba Diungkap Polres Manggarai Barat

"Kita berharap masyarakat dapat memahami supaya kita tahan natal tahun baru ini, sehingga kita lalui natal dengan baik dan tahun depan kita sudah aman," tambahnya.

Berita Manggarai Barat lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved