Breaking News:

Berita Flores Timur

Hanya Satu Pelamar, Pansel Kadis PKO Flotim Tidak Dilaksanakan

Hanya seorang calon yang melamar, panitia seleksi pejabat eselon II B di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Flores Timur tidak dilaksanakan

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli melantik pejabat eselon II B, Senin 22 November 2021 di Larantuka. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUN FLORES.COM,LARANTUKA-Panitia Seleksi (Pansel) pejabat eselon II Kabupaten Flores Timur (Flotim) gagal melaksanakan seleksi pelamar mengisi kekosongan jabatan di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO). Hanya satu calon pejabat yang melamar mengikuti seleksi.

Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli mengatakan itu ketika melantik enam pejabat eselon II Pemda Flotim, Senin 22 November 2021.

Pelantikan itu untuk mengisi enam dinas yang lowong diantaranya, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dinas tenaga kerja dan transmigrasi, dinas sosial, dinas perhubungan, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang dan dinas komunikasi dan informatika.

Agus Boli, mengatakan Pansel di Dinas PKO tidak dilaksanakan karena jumlah pejabat yang melamar tidak memenuhi ketentuan. Untuk mengatasi kekosongan itu, pemerintah daerah akan melakukan proses tersendiri di dinas itu.

Baca juga: Nama Enam Pejabat Eselon II Flotim Dilantik Wakil Bupati Flores Timur

"Saat Pansel hanya satu orang yang melamar, maka batal. Nanti diproses tersendiri untuk isi kekosongan," kata Agus Boli.

Menurut dia pemerintah daerah bisa melakukan mutasi terhadap semua dinas untuk mengisi kekosongan. Namun, jika tidak dilakukan maka pemerintah akan membuka Pansel ulang khusus dinas PKO.

"Jika ada pergeseran maka akan terisi. Tapi jika tidak, maka dibuka Pansel khusus. Yang sekarang menjabat Plt mutlak bekerja seperti kadis. Tidak masalah, sebenarnya bukan soal posisinya, tapi kerjanya. Selama ini saya melihat dia (Plt) bekerja baik, merangkap tugas pokok Kadis. Tidak ada masalah berarti di PKO selama dijabat Plt. Untuk mengisi keadministrasian Kadis, nanti dibuka pansel khusus," tandasnya.

Berita Flores Timur lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved