Breaking News:

Berita Sikka

Hujan Dua Hari, 118 Rumah Warga Maumere Tergenang Banjir

Hujan lebat dua hari menyebabkan 118 rumah warga di empat kelurahan Kota Maumere terendam banjir. Korban rumah terbanyak di Kelurahan Waioti 101 rumah

Editor: Egy Moa
DOK.BPBD Sikka
Banjir menggenangi pemukiman warga di Kota Maumere,Pulau Flores, Minggu 21 November 2021 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUN FLORES.COM,MAUMERE-Hujan deras selama dua hari Sabtu, 20 November 2021 dan Minggu, 21 November 2021 membuat pemukiman warga di empat kelurahan di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores terendam banjir.

Sebanyak 118 unit rumah warga terendam banjir itu tersebar di Kelurahan Waioti 101 rumah, Beru 13, Kota Baru 3 dan Wairotang satu rumah.

Laporan Pusdalops BPBD Sikka, Minggu, 21 November 2021 sore, menyebutkan BPBD Sikka telah menerjunkan timnya ke lokasi banjir melakukan pendataan dan penanganan banjir.

Selama dua hari hujan jalur pembuangan air sangat kecil hingga terjadi genangan yang mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. Hasil identifikasi Tim TRC BPBD Sikka sebanyak 101 unit rumah terendam banjir, 103 Kk dan 451 jiwa di wilayah pesisir Kelurahan Waioti, Kelurahan Wairotang 1 kk 6 jiwa, di Kelurahan Kota Baru 3 kk 11 jiwa dan di Kelurahan Beru 13 kk 60 jiwa yang Terdampak, dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Baca juga: Bendahara Dinas PUPR Sikka Selewengkan Uang Operasional Bendungan Napung Gete Rp 907 Juta

Selain merendam rumah penduduk satu hewan juga mati terseret banjir.

Berita Sikka lainnya

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved