Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Gelar Pasar Murah, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Meriahkan HUT Kabupaten Manggarai Timur

Meriahkan perayaan HUT ke-14 Kabupaten Manggarai Timur,Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Ruteng menggelar pasar murah, Selasa 24 November 2021.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Pasar murah digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Manggarai Timur dan Bulog Ruteng merayakan HUT ke-14 Kabupaten Manggarai Timur, Selasa 23 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-Meriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Manggarai, Selasa 23 November 2021 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur mengandeng Perum Bulog Ruteng menggelar pasar murah di Lapangan Kantor Bupati Manggarai Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur, Herman Kodi, mengatakan pasar murah menjual beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Selain itu juga sayuran-sayuran dan buah-buahan yang dijual oleh para petani.

"Saya selaku Kadis mengambil inisiatif memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Pemda Matim maupun masyarakat sekitar sebab di tengah pandemi Covid-19 ini daya beli masyarakat cukup rendah," kata Herman.

Herman mengatakab bersama Perum Bulog Ruteng juga akan melakukan operasi pasar murah di Pasar Borong pada Senin pekan depan.

Baca juga: Target 50 Persen, Vaksinasi Covid-19 Manggarai Timur Mencapai 33 Persen

Pasar murah untuk membantu masyarakat yang memiliki daya beli rendah akibat pandemi Covid-19 menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Ruteng, I Putu Suantara, mengatakan pasar murah itu digelar atas sinergi Dinas Ketahanan Pangan dengan Bulog Ruteng. Gebyar pasar murah ini untuk memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Manggarai Timur dan juga untuk membantu masyarakat yang memiliki daya beli kurang dampak pandemi Covid-19.

Dikatakan Putu, sembako yang dijual dalam pasar murah ini berupa beras premium, beras medium, minyak goreng dan gula pasir dengan harga yang relatif murah.

"Kita akan melakukan operasi pasar murah secara terus-menerus, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 sehingga paling tidak Bulog terlibat memberikan komoditi khususnya sembako dengan harga yang murah dan juga kualitas yang baik," kata Putu.

Baca juga: Bank NTT Beri CSR Rp 1 Miliar ke Manggarai Timur

Novita, seorang ibu rumah tangga di Borong mengaku bahagia karena bisa berbelanja sembako dengan harga yang relatif di pasar murah itu. "Saya bersyukur dan bahagia saya bisa beli beras dan minyak goreng di pasar murah ini dengan harga yang murah,"ungkapnya.

Novita berharap pasar murah itu bukan hanya dibuka pada acara HUT Kabupaten Manggarai Timur saja, namun secara rutin dilakukan di pasar-pasar sehingga bisa membantu mereka untuk bisa memperoleh Sembako dengan harga yang murah di tengah situasi pandemi Covid-19.

Berita Manggarai Timur lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved