Breaking News:

Berita Lembata

Rudi Keraf Tak Niat Mancing, Kaget Temukan Patung Bunda Maria Mengapung

Rudi Keraf,nelayan penemu Patung Bunda Maria Fatima di Teluk Lewoleba, Kabupaten Lembata tak punya firasat memancing. Niatnya muncul seketika saja.

Editor: Egy Moa
TRIBN FLORES.COM/RICKO WAWO
Umat Katolik Lewoleba memasang lilin dan berdoa di depan Patung Bunda Maria yang ditemukan mengapung di Teluk Lewoleba, Pulau Lembata, Rabu 24 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUN FLORES.COM,LEMBATA-Rabu, 24 November 2021 pagi.Rudi Keraf, tak berniat melaut memacing ikan di Teluk Lewoleba.

Entah dorongan dari mana, seketika Rudi tergerak mengambil peralatan mancing lalu memanggil Hendrikus Gowing mengajaknya turun melaut.

"Tidak ada firasat apa-apa. Hanya pagi itu tidak ada niat mancing.Tiba-tiba saja saya ambil alat dan panggil teman untuk melaut," kata Rudi dihubungi via telpon, Rabu 24 November 2021.

Menggunakan perahu motor, Rudi Keraf dan Hendrikus Gowing menuju Pantai Waijarang memancing ikan. Dalam perjalanan ia melihat seperti onggokan kayu yang mengapung.

Baca juga: Nama Kajari dan Kapolres Lembata Dicatut Orang Tak Dikenal Telpon Minta Uang

Perahunya terus melaju. Perasaan Rudi berkecamuk penuh curiga lalu memutuskan berbalik arah mendekati benda tersebut. Kaget bukan main,ternyata benda terapung yang semula dikiranya kayu adalah Patung Bunda Maria.

“Awalnya saya mengira kayu-kayu yang terapung terbawa air hujan. Tapi hati saya tidak tenang. Kata hati, saya harus balik. Ternyata yang kami temukan itu sebuah Patung Bunda Maria," ujarnya.

Menurut Rudi, patung tersebut dalam keadaan utuh dengan posisi mengarah ke atas. Di tangannya ada rosario (kontas) yang utuh dan tidak pudar.

Berita Lembata lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved