Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Siswi SMPN 2 Unjuk Kebolehan Menenun Songke Lamba Leda

Siswi SMPN 2 Lamba Leda unjuk kebolehan membuat tenunan songke khas Lamba Leda merayakan HUT ke-14 Kabupaten Manggarai Timur, Selasa 23 November 2021

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Siswi SMPN 2 Lamba Leda melakukan demo menenun songke khas Lamba Leda dalam perayaan HUT ke-14 Kabupaten Manggarai Timur, Selasa 23 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-Sejumlah siswi SMPN 2 Lamba Leda di Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur melakukan demo menenun tenun songke khas Lamba Leda pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Selasa 23 November 2021.

Para siswi ini didampingi langsung oleh Kaur Kesiswaan UPTD SMPN 2 Lamba Leda, Dominikus Ganji, S.Pd.

Demo menenun mendapat banyak pujian warga yang datang menonton perayaan HUT,termasuk diantaranya Wakil Bupati Drs Jaghur Stefanus dan pimpinan Forkopimda.

Dominikus Ganji,menjelaskan para siswi sudah terlatih, karena pada semester yang lalu diberikan ketrampilan menenun dan membuat motif songke melalui mata pelajaran Prakarya.

Baca juga: Gelar Pasar Murah, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog Meriahkan HUT Kabupaten Manggarai Timur

Selain mendapatkan pengetahuan dari guru, kata Dominikus,orangtua anak-anak menjadi narasumber menenun songke.

"Untuk sementara baru memulai menenun, sehingga belum ada hasil yang diperoleh dan dijual. Doakan saja semoga tahun ini sudah ada hasil baik songke maupun kain meter untuk bisa dibuatkan jas dan semi jas untuk bisa dijual," kata Dominikus.

Berita Manggarai Timur lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved