Breaking News:

Berita Flores Timur

Tak Hanya Beri Bantuan, Melansari Lewokeda Ajarkan Yoga Pulihkan Trauma Bencana Adonara

Usai menyerahkan bantuan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI),Kornelia Melansari Lewokeda menyelenggarakan latihan yoga untuk guru TKK.

Editor: Egy Moa
DOK.PRIBADI
Suasana latihan yoga bersama para guru taman kanak-kanak di Desa Nelalamadike, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Senin 30 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUN FLORES.COM,KUPANG-Setelah menyerahkan tanda kasih dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Kornelia Melansari Lewokeda menyelenggarakan latihan yoga kepada guru TKK di Desa Nelelamadike, Senin 29 November 2021.

Kegiatan yang didukung oleh LPEI ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan stres bagi ibu-ibu guru TKK dan relawan lokal yang selama ini mendampingi ibu dan anak-anak korban bencana Banadai Seroja April 2021.

Magister hukum Universitas Airlangga Surabaya ini mengatakan pemulihan dampak bencana yang belum usai diperlukan penangan lebih lanjut.

"Masih diperlukan berbagai langkah pemulihan, tidak hanya berupa penanganan fisik tetapi juga aspek non fisik.Diantara aspek non fisik, keadaan traumatis membutuhkan perhatian serius," kata dia.

Baca juga: UMK Flores Timur Naik Rp 21 Ribu, UMP NTT Naik Rp 25 Ribu

Instruktur Yoga Yogakarta RYT 200 Yoga Aliance itu mengatakan, yoga adalah bentuk olahraga yang dapat diandalkan mengatasi keadaan trauma. Dirinya dapat mendedikasikan ketrampilannya untuk itu.

Latihan yoga diikuti dengan antusias oleh para guru TKK dan relawan. Selain latihan yoga, kegiatan itu juga diberikan hadiah bagi peserta sebagai tanda kasih dari Melansari Lewokeda.

Diberitakan, Kornelia Melansari Lewokeda, pendiri Melan Yoga Class di Kupang menyerahkan tanda kasih bagi para korban bencana seroja di Desa Nelelamadike, Kabupaten Flores Timur, Senin 29 November 2021.

Tanda kasih ini merupakan kerja sama Melan Yoga Class, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) , Yayasan Caritas Titen Lembata dan Anton Doni Dihen sebagai penghubung.

Baca juga: Taman Doa Bukit Fatima, Destinasi Wisata Religius Baru di Larantuka

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved