Breaking News:

Berita NTT

Kasus Pembunuhan Ibu & Anak di Kupang, Kapolda NTT: Empatilah Kepada Keluarga Korban & Jaga Situasi

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif buka suara terkait narasi yang berkembang  terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang.

Editor: Gordy Donovan
Tribun Flores.Com
Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif 

TRIBUN FLORES.COM | KUPANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif buka suara terkait narasi yang berkembang  terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang.

“Kita menyidik bukan dengan ilmu cocok-cocokan atau ilmu gatuk-gatukan. Bukan berdasarkan persepsi atau asumsi tapi, berdasarkan alat bukti yang ada, melalui bukti-bukti forensik, petunjuk dan keterangan saksi dan ahli serta pendukung lainnya yang relevan berdasarkan KUHAP,’’ungkap Irjen Pol Lotharia Latif Minggu 5 Desember 2021.

Irjen Pol Lotharia Latif meminta jangan cari panggung dengan membuat gaduh bahkan membuat opini yang menyesatkan sehingga berakibat muncul konflik di lapangan.

Ia menegaskan Polri menyidik itu diawasi baik oleh pihak internal Mabes Polri dan lembaga eksternal seperit Ombudsman, Kompolnas dan sebagainya bahkan hasilnya juga nanti dibuktikan di pengadilan.

Baca juga: Keluarga Almarhumah Astri Manafe Minta Penyidik Terapkan Pasal Pembunuhan Berencana

“Yang berhak dan bisa memberikan petunjuk secara hukum kepada Polri untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada dalam proses penyidikan itu nantinya adalah kejaksaan bukan orang per orang atau pribadi-pribadi yang justru membuat gaduh dan berpotensi menyesatkan masyarakat,’’ujarnya.

Ia menyatakan proses penyidikan sudah diatur dengan cara hukum dan bukan dipertanggungjawabkan ke perorangan atau pihak-pihak  tertentu yang memiliki narasi dan persepsinya sendiri-sendiri.

“Empatilah kepada keluarga korban dan jaga situasi kondusif di masyarakat dengan tidak mencari kesempatan dengan adanya kasus ini untuk membuat popularitas untuk diri sendiri atau kelompok-kelompok tertentu,’’ujarnya.

BERITA LAINNYA:

Minta Pelaku Dihukum Mati

Keluarga korban pembunuhan ibu dan bayi di Kota Kupang, Astri Manafe, dan Lael, melalui kuasa hukumnya, Adhitya Nasution meminta Polda NTT menerapkan pasal 340 pembunuhan berencana terhadap pelaku, RB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved