Berita Nagekeo

Kapolres Nagekeo Beberkan Musibah Bis Manggarai Indah Ditimpah Pohon Ara

Kapolres Nagekeo, AKBP Agustinus Hendrikus Fai membeberkan musibah kecelakaan bis Manggarai Indah ditimpah pohon ara, Senin 6 Desember 2021.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bis Manggarai Indah tertimpa pohon tumbang di ruas jalan nasional Bajawa-Ende di Gako, Senin 6 Desember 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUN FLORES.COM,MBAY-Bus Manggarai Indah  tertimpah pohon ara di Jalan Trans Ende-Bajawa, Kampung Labo Kisa, Desa Solo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Senin siang 6 Deember 2021.

Akibat dari kejadian tersebut, mini bus R4 Colt Disel Mitsubishi warna hijau bernomor polisi EB 7533 BF dengan rute Maumere-Ruteng itu rusak berat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Boawae.

Kapolres Nagekeo, AKBP. Agustinus H. Fai, Selasa 7 Desember 2021 menjelaskan, bus Manggarai Indah tersebut di oleh kendarai oleh WJ (33) asal Ketang, Desa Golotolang, Kecamatan Kotakomba, Manggarai Timur.

Baca juga: Cerita Sopir Bis Manggarai Indah Ditimpah Pohon, Hanya Satu Korban Luka

Kejadian tersebut mengakibatkan lima korban mengalami luka-luka, selanjutnya sudah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Boawae dan sedang dilakukan observasi oleh tenaga medis.

Kelima korban yang mengalami luka-luka tersebut diantaranya YD (25), perempuan dengan alamat Desa Lekebai, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. YD mengalami luka robek pada bagian bawah bibir serta mengeluarkan darah pada mulut.

Kemudian seorang anak berinisial KL (1) perempuan, tidak mengalami luka. SK (3) laki-laki mengalami bengkak atau lebam kecil pada kepala, MW (27) perempuan yang berasal dari Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, Borong, Kabupaten Manggarai Timur. MW mengalami luka lecet dan sakit pada bahu dan dada. Terakhir GI (34) laki-laki dengan alamat Ate Au Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Kota, Kabupaten, Ende. GI mengalami luka lecet pada kepala bagian kiri.

"Terdapat tujuh orang penumpang pada minibus tersebut, dan diidentifikasi sebanyak 5 orang korban mengalami luka-luka," jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD dan Bupati Nagekeo Tanda Tangan Nota Kesepakatan RAPBD Tahun 2022

Ia menjelaskan, dampak dari peristiwa tersebut tempat kejadian mengalami antrian kendaraan baik dari arah Barat dan Timur Jalan Trans Ende-Bajawa.

Selanjutnya personil Polsek Boawae melakukan pengaturan arus lalulintas. Para personil Polsek Boawae bersama masyarakat juga mengevakuasi kendaraan dan membersihkan pohon.

Berita Nagekeo lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved