Berita Manggarai

Bupati Manggarai Lantik 94 Kepala Desa Periode 2021-2027

Rombongan besar 94 kepala desa terpilih dalam Pilkades 11 November 2021 dilantik Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, Kamis 30 Desember 2021.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai,Herybertus GL Nabit,SE.,MA melantik para kepala desa,Kamis 30 Desember 2021 di Gedung MCC Kota Ruteng. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM,Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,RUTENG-Sebanyak 94 kepala desa (Kades) terpilih periode 2021-2027 pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 11 November 2021 dilantik oleh Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE.,MA.

Seremoni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula MCC Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kamis 30 Desember 2021 siang.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai, Sekda Manggarai, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai, Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten, Pimpinan OPD, para Camat, Panitia Pilkades, istri dan suami serta keluarga dan Tim pendukung masing-masing Kades serta undangan lainya.

Pelantikan itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua undangan yang hadir dalam acara itu wajib memakai masker, mencuci tangan dengan handzanitizer.

Selama berjalanya upacara pelantikan itu juga dijaga langsung oleh aparat keamanan dari Kepolisian Polres Manggarai, TNI dari Kodim 1612 Manggarai, Sat Pol PP dan staf Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Waket DPRD Manggarai Harapkan Kapolda NTT Tegakan Hukum Kekerasan Perempuan

Usai pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan penyematan tanda jabatan kepala desa secara simbolis oleh Bupati Manggarai yang diwakili oleh 4 kepala desa. Sedangkan 90 kepala desa lainya memasang sendiri tanda jabatan.

Selanjutnya dilakukan pembacaan pakta integritas oleh para kepala desa yang dilantik di hadapan Bupati Manggarai bersama para undangan yang hadir. Kemudian dilakukan penandatanganan pakta integritas.

Selanjutnya dilakukan penyerahan memori jabatan kepala desa yang diwakili oleh Penjabat Kepala Desa Ceka Luju kepada Kades Ceka Luju yang baru dilantik dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Manggarai.

Usai upacara pelantikan dilakukan foto bersama Bupati Manggarai, Wakil Bupati Manggarai, Pimpinan Forkopimda, Sekda Manggarai, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua DWP dengan para kepala desa. Foto bersama ini dibagi dari setiap kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada dan diakhiri dengan resepsi bersama.

Berita Manggarai lainnya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved