Berita Kota Kupang

IKMKORA Kupang Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama, Ini Pesan Pembina Organisasi

Kegiatan dilaksanakan di Binilaka Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, Rabu 5 Januari 2022 malam.

Editor: Gordy Donovan
Tribun Flores.Com/Gordy Donofan
Anggota IKMKORA Kupang pose bersama orang tua, pembina saat Natal dan tahun bersama di Binilaka Kupang, Rabu 5 Januari 2022. 

TRIBUN FLORES.COM | KUPANG - Ikatan Keluarga Mahasiswa Kota Komba Utara (IKMKORA) Kupang menggelar Natal dan tahun baru bersama.

Kegiatan dilaksanakan di Binilaka Desa Oeltua Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, Rabu 5 Januari 2022 malam.

Acara tersebut diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Bruder, Goris Oji, SVD.

Ketua panitia, Arsen Tarung menyebutkan tema yang diusung kali ini pada intinya adalah soal membangun rasa persaudaraan antara semua anggota IKMKORA Kupang.

“Kami memilih tema dengan topik mmbangun persaudaraan melalui sastra lisan goet, keng kamping dedek, naring kamping jari. Ini memiliki makna yang luar biasa bagi orang Manggarai Timur khusus kami dari Manus dan sekitarnya,’’ujar mahasiswa Fakultas Peternakan Undana Kupang ini.

Mahasiswa yang akrab disapa Arsen ini menyebutkankegiatan Natal dan tahun baru bersama yang merupakan sebuah momen bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan, baik internal organisasi maupun eksternal organisasi.

Ia mengatakan bahwa wadah organisasi IKMKORA KUPANG berfungsi sebagai tempat untuk bersua rupa dan bersua wacana antara anggota organisasi dengan OKP lokal lintas Manggarai Timur, senior, maupun dewan penasihat, dewan pembina serta orang tua yang berasal dari Kota Komba Utara.

“Kami ajak agar mahasiswa yang berasal dari Kota Komba Utara agar bisa bergabung dalam wadah ini. Wadah ini adalah tempat berlajar, mari kita sama-sama,’’ajak mahasiswa asal Kampung Nonggu ini.

Sementara itu, ketua umum IKMKORA Kupang, Nur Ajis N.A B.Gusti, menyamkpaikan limpah terima kasih atas kehadiran semua tamu undangan, dewan penasihat, dewan pembina, jajaran senior, jajaran badan pengurus dan panitia pelaksana yang dengan caranya masing-masing sehingga kegiatan Natal dan tahun baru bersama IKMKORA Kupang ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan spirit gotong royong dibawah payung teduh filosofi adegium ema agu anak neka woleng palak ase agu kae neka woleng pange, molor to'm lomes kolen,’’ujar mahasiswa yang akrab disapa Ajis ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved