Breaking News:

Berita Sumba Timur

Marciana Dominika Jone Minta ASN Harus Jadi Pelayan Masyarakat

Selain meninjau blok dan dapur, Kakanwil Marciana Jone juga menyempatkan berdialog bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Editor: Gordy Donovan
Tribun Flores.Com
Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone saat berdialog dengan warga binaan Lapas Kelas IIa Waingapu, Selasa 4 Januari 2022. 

Laporan Wartawan TRIBUN FLORES.COM, Ryan Nong

TRIBUN FLORES.COM | WAINGAPU - Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Nusa Tenggara Timur harus menjadi pelayanan masyarakat. Selain itu, layanan dengan semangat menjunjung tinggi HAM menjadi hal yang harus diprioritaskan semua ASN. 

Demikian pesan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone saat memberikan arahan pada apel bersama seluruh jabatan pejabat dan petugas Lapas Kelas IIA Waingapu, Sumba Timur pada Selasa, 4 Januari 2022 pagi. 

Kakanwil Marciana Jone yang melakukan kunjungan kerja dalam rangka serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu itu memanfaatkan momen untuk langsung meninjau blok dan dapur sesaat setelah tiba.

Saat berada di dapur, Kakanwil Kemenkumham perempuan pertama asal NTT itu memeriksa kelayakan makanan dan ketersediaan air bersih.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Minta Kepala UPT Uji Kelayakan Instalasi Listrik

Selain meninjau blok dan dapur, Kakanwil Marciana Jone juga menyempatkan berdialog bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Dalam arahannya, Kakanwil meminta jajaran untuk memberi pelayanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Waingapu.

"Kita bekerja di Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu HAM harus menjadi prioritas utama dalam pemberian pelayanan," ujar Marciana saat mengawali arahannya. 

Menurutnya, pelayanan pemberian makanan dan ketersediaan air bersih merupakan hal penting yang perlu diperhatikan.

"Perhatikan dengan baik kebersihan dapur, ketersediaan air bersih dan pelayanan pemberian makanan bagi WBP harus sesuai dengan petunjuk dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," sebut perempuan kelahiran Ngada itu. . 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved