Breaking News:

Berita Belu

Perdana, Rodney Holt Perkenalkan Rugby di Belu Atambua, Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas

Founder and CEO Bali Sports Foundation (BSF) Asia, Mr. Rodney Holt memperkenalkan Rugby atau olahraga bagi penyandang disabilitas di NTT.

Editor: Gordy Donovan
Tribun Flores.Com
Suasana saat launching Rugby di pelataran Plaza Pelayanan Publik Atambua, Kamis 6 Januari 2022.  

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Teni Jenahas

TRIBUN FLORES.COM, BELU – Rugby atau olahraga bagi penyandang disabilitas sudah diperkenalkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Founder and CEO Bali Sports Foundation (BSF) Asia, Mr. Rodney Holt memperkenalkan Rugby atau olahraga bagi penyandang disabilitas di NTT.

Olahraga ini pertama kali dilaksanakan di NTT, tepatnya di Atambua, Kabupaten Belu, daerah perbatasan RI-RDTL, Kamis 6 Januari 2022.

Rugby dilaunching oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD di pelataran Plaza Pelayanan Publik Atambua. Hadir saat itu, Wakil Bupati Belu, pimpinan OPD, anggota Cumvesa Rai Belu, para donatur dan undangan lainnya.

Baca juga: Capaian Vaksin Dosis Desa Raja di Nagekeo Baru 51 Persen, Jubir: Ada yang Terlanjur Mabuk Moke

Launching olahraga khusus Disabilitas yang diselenggarakan BSF Asia ini atas kerjasama kumpulan Disabilitas Cumvesa Rai Belu bersama Tanjung Grup dan Kreatif Grup Atambua.

Rodney Holt  saat ditemui Jumat 7 Januari 2021, mengatakan, BSF Asia memilih Kabupaten Belu sebagai kabupaten pertama di NTT untuk melaksanakan program BSF Asia pada Cabang Olahraga Rugby bagi Disabilitas.

Kata Rodney, kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan dari sejumlah pihak antara lain, Tanjung Grup dan Kreatif Grup Atambua serta Ibu Maria Goreti Bulor yang sudah dipilih sebagai perwakilan BSF NTT.

Kedepannya, lanjut Rodnye bakal ada lagi cabang olahraga bagi disabilitas yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belu.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu - dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan rasa kebahagian dan terima kasih kepada BSF Asia yang telah merintis olahraga Rugby secara perdana di Kabupaten Belu Kaum Disabilitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved