Breaking News:

Berita NTT

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemprov NTT akan Bangun Pabrik Semen Timor di Kupang

Marsianus mengatakan, saat ini sudah ada perusahan lokal dari Pitoby yang telah bersiap untuk membangun pabrik semen itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM
BERI KETERANGAN: Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP NTT, Marsianus Djawa saat memberikan keterangan, Jumat 7 Januari 2022. 

TRIBUN FLORES.COM, KUPANG - Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP NTT, Marsianus Djawa, menyebutkan Pemerintah provinsi (Pemprov) berencana membangun sebuah pabrik semen di Kupang.

Hal itu bertujuan untuk menunjang kebutuhan semen bagi warga NTT.

Selain itu juga, pabrib semen dididirikan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan pabrik semen itu diberi nama pabrik semen Timor.

Baca juga: Tak Lagi Menjabat Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jeriko: Saya Masih Mencintai SBY

Marsianus mengatakan, saat ini sudah ada perusahan lokal dari Pitoby yang telah bersiap untuk membangun pabrik semen itu.

Nantinya perusahaan lokal itu akan menggandeng investor untuk melaksanakan program proyek itu.

Pitoby, kata dia, telah mendapat seorang investor dan siap menanamkan modalnya dalam proyek tersebut. Sementara lahan yang butuhkan, menurut dia telah selesai dengan segala perizinannya.

"Beliau sudah punya lahan sekian ratus hektar di Kupang Barat, sekian di Bolok, untuk pembangunan pabrik sudah siap. Lahan clear and clean," ujar Marsianus Djawa di Kupang, Jumat 7 Januari 2022

Terkait izin lokasi juga telah diterbitkan oleh Bupati Kupang dalam mendirikan pabrik semen itu. Saat ini, pemerintah sedang membantu proses perizinan di Kementerian Perdagangan dan Perindustrian (Kemenperin)  RI sejak bulan Juli 2021 lalu.

Dalam sebuah dialog secara virtual bersama Kementerian Investasi dan BKPM serta Kemperin RI dan dirinya, Marsianus menyebut kementerian menilai pembangunan pabrik itu belum layak karena produksi semen dalam negeri mengalami over target.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved