Breaking News:

Berita Nasional

Emanuel Migo Siap Jadi Relawan Pintu Air Jakarta

Emanuel Migo mengajak anggota paguyuban yang dipimpinnya agar bergabung mendaftarkan diri kerena manfaat untuk keluarga rantau sangat besar.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/ HO KOPDIT PINTU AIR
POSE BERSAMA - Tim KSP Kopdit Pint Air Rotat-Indonesia saat sosialisasi di Jakarta, Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUN FLORES.COM - Tokoh pemuda NTT diaspora asal desa Lusitada kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Emanuel Migo siap jadi relawan mengembangkan kopdit pintu air se Jabotabek di Jakarta.

Ketua payuguban Kimang Buleng Nita ini disepakati bersama secsra aklamasi oleh anggota paguyuban seusai mengikuti sosialisasi tim humas kantor pusat dipimpin Vinsen Deo, Rabu 12 Januari 2022 di Jatimurni Kota Bekasi.

Emanuel Migo mengajak anggota paguyuban yang dipimpinnya agar bergabung mendaftarkan diri kerena manfaat untuk keluarga rantau sangat besar baik untuk pendidikan anak, maupun untuk modal berwirausaha.

“Orang kita di kampung sudah maju berkat koperasi ini. Saya pastikan 150 KK Paguyuban wajib masuk anggota sehingga bisa menolong diri dan sesama dikala susah,”tegas Migo.

Baca juga: 10 Polisi di Sumba Barat Diduga Terlibat Aniaya Tahanan hingga Tewas, Ini Kata Kombes Rishian

Hal senada diakui Elfis Parhiangan warga Medan pun mengakui dirinya datang di kantor pusat Rotat dan beberapa cabang di NTT, membuktikan bahwa kopdit pintu air benar-benar nyata dan terbukti bukan koperasi abal-abal.

“Saya sudah lihat kantor pusat dan beberapa cabang di NTT, sugguh koperasi ini mengutamakan kemanusiaan dan kekeluargaan. Saya kamu orang NTT jangan ragu dan segera bergabung, manfaatnya sangat luar biasa,” Elfis pegawai salah satu bank di Jakarta.

Tokoh adat NTT diaspora Thomas Didimus asal kampung Belat desa Riit Kecamatan Nita mengajak kebersamaan keluarga di tanah rantau tidak cukup hanya paguyuban, tetapi lebih solid jika bergabung dalam koperasi pintu air.

''Kita lebih kuat ekonomi kalau menjadi anggota koperasi. Menabung di koperasi pintu air beda denga koperasi lain yang ada di Bekasi ini. Saya harap titik awal di kampung Sawah ini akan menyebar di seluruh kota Jakarta. Kuncinya kita bergabung dan ajak sesama kita yang lain kerena ini hal yang baik dan bermartabat,’’ujarnya Thomas.

Usai sosialisasi beberapa anggota paguyuban siap mendaftar menjadi anggota perdana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved