Berita Ende

Ende Menuju 100 % Vaksinasi Covid-19, Bupati Djafar Pantau Posko di RSUD

Namun, menurutnya, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi mengenai kebijakan tersebut. Oleh karena itu, Bupati sangat berharap warga sadar vaksin.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
POSKO VAKSINASI - Bupati Ende Djafar Achmad didampingi dr. Aries Dwi Lestari Kepala Dinas Kesehatan pantau Posko Vaksinasi Lansia di Halaman RSUD Ende, Senin 17 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pemerintah Kabupaten Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mmenargetkan, Maret 2022 ini, cakupan vaksinasi dosis I di wilayah itu mencapai 100 %.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad saat memantau Posko Vaksinasi Lansia di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende, Senin 17 Januari 2022.

Bupati Djafar menerangkan, ada terobosan yang sedang dan akan dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi, salah satunya membangun Posko Lansia. "Maret yah, Ende harus seratus persen," kata Bupati Djafar.

Saat melakukan pantauan di Halaman RUSD Ende, Bupati menyemangati para Vaksinator dan warga yang datang untuk divaksin. Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. Aries Dwi Lestari dan Kasatpol PP Ende, Eman Taji.

Baca juga: BPBD Serahkan Bantuan Emergency untuk 3 Korban Rumah Terbakar di Deno Manggarai Timur

Menurutnya, Pemkab Ende tidak bekerja sendirian, tetapi melibatkan unsur TNI Polri. Dia berharap koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan TNI dan Polri terus berjalan baik.

Terobosan lain yang akan dilakukan Pemkab Ende, kata Bupati Djafar, yakni melakukan sweeping terutama di tempat umum, seperti pasar dan pertokoan.

Menurut Bupati, juga akan ada kebijakan, usaha seperti pertokoan dan kios yang pekerja dan pemiliknya belum divaksin, akan ditutup sementara, sampai mereka divaksin.

Namun, menurutnya, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi mengenai kebijakan tersebut. Oleh karena itu, Bupati sangat berharap warga sadar vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. Aries Dwi Lestari, menerangkan, Posko Lansia baru berjalan satu hari dan warga yang sudah divaksin di Posko itu sudah mencapai 100 orang.

Dia mengatakan, Posko Vaksinasi tersebut, tidak hanya dikhususkan bagi Lansia. Terbuka juga untuk yang bukan Lansia.

Baca juga: Sampah dan Tulang Belulang Hiasi Pantai Mbongawani Ende

Sementara cakupan vaksinasi di Kabupaten Ende, kata dr. Aries, perhitungan secara manual, vaksinasi di Kabupaten Ende, sudah mencapai 74, 603 persen untuk dosis 1.

Dokter Aries, mendorong dibentuknya Posko di tingkat Kecamatan dan Puskesmas agar target 100 persen vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Ende pada Maret 2022 ini bisa tercapai.

Berita Ende Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved