Sat Pol PP Ende Geram, Sebut Siap Angkut Warga yang Buang Sampah Sembarang, Proses Sesuai Perda

Eman menegaskan, jika pihaknya menemukan ada warga yang buang sampah sembarangan maka langsung diangkut ke Kantor Satpol PP Ende.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
ANGKUT SAMPAH - Kasat Pol PP Ende, Eman Taji memantau aksi bersih sampah oleh anggotanya di Ndao, Kabupaten Ende, Selasa 18 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES, ENDE - Eman Taji, Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ende, geram dengan prilaku warga buang sampah di sembarang tempat.

Eman menegaskan, jika pihaknya menemukan ada warga yang buang sampah sembarangan maka langsung diangkut ke Kantor Satpol PP Ende.

Kata Eman, warga yang buang sampah sembarangan selanjutnya akan diproses sesui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014, Tentang Sampah.

Hal itu disampaikan Eman saat mengkoordinir anggotanya membersihkan sampah di pinggir jalan dan pesisir pantai Mbomba, yang merupakan pintu masuk dari arah barat ke Kota Ende.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Lembata Terima Vaksin Covid-19

Anggota Satpol PP Ende sudah berkali - kali turun ke sejumlah lokasi di Kota Ende dan sekitarnya untuk membersihkan sampah, sayangnya, warga belum juga sadar.

Eman menerangkan, pihaknya akan melakukan Patroli pagi, siang, sore dan malam.

"Kita akan pasang plang jangan buang sampah. Kalau ada yang masih buang sampah sembarangan kita angkut dan proses sesuai Perda," tegasnya.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, di Mbomba banyak sampah berseliweran dan mengeluarkan bau tak sedap.

Sampah yang ditemukan antara lain, popok bayi, telor busuk, tulang belulang, plastik dan limbah rumah tangga.

Eman meminta warga Ende untuk tidak buang sampah disembarang tempat, terutama pada saluran air, karena seringkali memicu terjadinya banjir.

"Kami sangat menghormati dan menghargai anda semua, jika anda tidak patuh maka anda telah turut menyebarkan penyakit dan turut menciptakan suasana tidak nyaman dilingkungan anda dan sekitarnya," kata Eman.

Berita Ende Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved