Berita Ende

Warga Nonton Banjir dari Jembatan Wolowona Ende, Anggota TNI : Ayo Bubar

"Selama saya di sini, ini sudah arus paling deras. Makanya warga heboh dan kaget. Warga yang tinggal di pinggir sungai juga panik," ujar Maha Yusuf.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
NONTON - Sejumlah warga memadati jembatan Wolowona, Ende Timur, Kabupaten Ende, Rabu 19 Januari 2022. Mereka tampak sedang menonton banjir saat itu. Sejumlah anggota TNI datang membubarkan warga. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Sejumlah Anggota TNI, Kodim 1602 Ende, membubarkan warga yang memadati jembatan Wolowona, Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Rabu 19 Januari 2022.

Warga yang memadati jembatan Wolowona untuk menonton arus sungai dibubarkan karena memicu kemacetan.

"Ayo bubar, bubar," seru salah satu Anggota TNI.

Anggota TNI juga kwatir jembatan tersebut rubuh karena banyak kendaraan mengantre di jembatan tersebut. Mereka tidak ingin terjadi hal yang buruk terhadap warga.

Baca juga: Hujan Deras di Ende Muncul Air Terjun di Bukit Ae Gena, Sungai Wolowona Berubah Ganas

Warga mulai berdatangan memadati jembatan Wolowona sekitar pukul 10.00 Wita. Mereka heboh melihat arus sungai Wolowona yang berubah menjadi sangat deras dan warna airnya kecoklattan.

Maha Yusuf, Ketua RT 01, Desa Nanganesa, wilayah setempat, kepada TRIBUNFLORES.COM, menerangkan, warga derasnya arus sungai Wolowona dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak malam.

"Selama saya di sini, ini sudah arus paling deras. Makanya warga heboh dan kaget. Warga yang tinggal di pinggir sungai juga panik," ujar Maha Yusuf.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ende juga mengakibatkan terjadinya longsor di Kilometer 21, jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Ende dengan Kabupaten Sikka.

Baca juga: Kenakan Kain Tenun Adat Khas Manggarai, Badan Pengurus HMPM Kupang Dilantik

Pihak Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah IV sudah berhasil membersihkan material longsor dan kendaraan sudah bisa lewat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved