Breaking News:

Berita NTT

Ambulans Polisi di NTT Terbalik, 1 Bocah Tewas, 14 Orang Terluka

"Dia bermaksud mengantarkan pulang para pelayat ke rumah masing-masing, dengan menumpang ambulans," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Editor: Gordy Donovan
KOMPAS.COM/SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI - AMBULANS. Sebuah ambulans yang dikemudikan oleh seorang polisi di Belu terbalik. Dilaporkan bocah 10 tahun meninggal di TKP dan 14 oran lainnya mengalami luka. 

TRIBUNFLORES.COM, ATAMBUA - Sebuah ambulans berisi sejumlah pelayat di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbalik.

Ambulans tersebut merupakan milik Kepolisian Resor (Polres) Belu.

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda NTT) Kombes Rishian Krisna mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu 22 Januari 2022, sekitar pukul 17.00 Wita.

Rishian menuturkan, sewaktu kejadian, ambulans yang dikemudikan Bripka Noldy H Heka itu mengangkut sejumlah pelayat asal Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu.

Baca juga: Sidang Putusan Tinus Perko Digelar Hari Ini

Awalnya, ambulans tersebut digunakan untuk mengangkut jenazah seorang warga Desa Naekasa yang akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Masmae.

Selepas pemakaman, belasan warga masuk ke ambulans.

"Dia bermaksud mengantarkan pulang para pelayat ke rumah masing-masing, dengan menumpang ambulans," ujarnya, Minggu 23 Januari 2022.

Ambulans terbalik

Akan tetapi, setiba di persimpangan menuju Welorlaran dalam perjalan pulang, ambulans mendadak oleng dan kemudian terbalik.

Peristiwa ini mengakibatkan seorang bocah tewas 14 orang terluka.

Baca juga: Sebulan Zona Hijau, Enam Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Nagekeo

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved