Berita Nagekeo

Pelajar SMA Negeri 1 Aesesa Gelar Talk Show Patroli Keamanan Sekolah di Radio Suara Nagekeo

Acara talk show tersebut merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama antara SMAN 1 Aesesa dengan RSN melalui program Radio Suara Pelajar.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
TALK SHOW - Sejumlah pelajar saat melakukan talk show dalam program radio suara pelajar di Studio RSN, Sabtu 22 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Lima orang pelajar dari SMAN 1 Aesesa di Kabupaten Nagekeo menggelar Talk Show di studio Radio Suara Nagekeo (RSN), Sabtu 22 Januari 2022 pagi.

Talk show bertemakan Patroli Keamanan Sekolah ini dibawakan oleh Aldo, Vania, Icha, Edmon, dan Nadia. Mereka didampingi oleh penyiar RSN, Novia Azizah dan Fatima Papu.

Acara talk show tersebut merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama antara SMAN 1 Aesesa dengan RSN melalui program Radio Suara Pelajar.

Penyiar RSN, Novia Aziza mengatakan, acara talk show bersama para pelajar berlangsung selama satu jam. Talk show dibagi kedalam tiga segmen antara lain perkenalan profil sekolah, diskusi kegiatan Patroli Keamanan Sekolah dan wawancara narasumber.

Baca juga: BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Bajawa Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Polisi

 

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar yang menentukan sendiri tema dan juga narasumber untuk diwawancarai.

"Kalau kami dari radio hanya membantu mendampingi mereka dan menyusun rundown kegiatan," ungkapnya.

Sementara itu, dua pelajar yakni Aldo dan Vania yang ditugaskan sebagai host menjelaskan bahwa Patroli Keamanan Sekolah pertama kali dibentuk pada 5 Mei tahun 1975 silam yang diinisiasi oleh Letkol Anton Soejarwo.

Pembentukan PKS itu didasari oleh rasa memiliki, menjaga ketertiban dan keamanan dari suatu sekolah di mana sekolah pada waktu itu mengalami kesulitan menjaga keamanan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved