Breaking News:

Berita Ende

Calon Penumpang Kapal Pelni Mesti Harus Lengkapi Syarat Ini

"Jadi begitu kebijakannya. Kita tentunya berharap lebih banyak lagi warga yang divaksin agar lebih memudahkan," ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI.
BERI KETERANGAN - Kepala Pelni Cabang Ende, Wawan Kurniawan, saat diwawancarai TRIBUNFLORES.COM, di ruang kerjanya, Rabu 26 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Bagi yang ingin berlayar menggunakan jasa PT. Pelni Cabang Ende, perlu memerhatikan beberapa syarat yang mesti dipenuhi sebelum berangkat.

Wawan Kurniawan, Kepala PT. Pelni Cabang Ende, menerangkan, ada kebijakan yang diterapkan di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat mungkin ada yang belum tahu.

Dia menjelaskan, masyarakat yang sudah mangantongi sertifikat vaksin dosis satu dan dua tentu akan lebih mudah. Pasalnya, meraka tidak diwajibkan menunjukan hasil hasil negatif rapid antigen.

"Berlayar dalam wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), kalau sudah dua kali vaksin, maka tidak perlu rapid antigen," kata Wawan, di ruang kerjanya, Rabu 26 Januari 2022.

Baca juga: Besok Launching TribunFlores.Com

 

Sementara yang baru sekali vaksin, wajib menyertakan hasil negatif rapid antigen.

"Jadi begitu kebijakannya. Kita tentunya berharap lebih banyak lagi warga yang divaksin agar lebih memudahkan," ungkapnya.

Namun, jika berlayar ke luar wilayah NTT, wajib rapid antigen, meski sudah dua kali vaksin.

Menurutnya, kebijakan ini, memang cukup berpengaruh pada penurunan jumlah penumpang. "Tapi ini semua tentu untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved