Berita Ende

Yustinus Ingin Lebih Banyak Warga Ende Terlayani Air Perumda Tirta Kelimutu

Sejak 2020 dipimpin Yustinus Sani, Perumda Tirta Kelimutu mengalami peningkatan jumlah pelanggan Perumda Tirta Kelimutu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
BERI KETERANGAN - Yustinus Sani Direktur Perumda Tirta Kelimutu, saat diwawancarai awak media di Kantor Perumda Tirta Kelimutu Ende, Jumat 22 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kelimutu Ende, Yustinus Sani menginginkan lebih banyak warga di Kabupaten Ende terlayani air bersih dari perusahaan yang dipimpinnya itu.

Sejak 2020 dipimpin Yustinus Sani, Perumda Tirta Kelimutu mengalami peningkatan jumlah pelanggan Perumda Tirta Kelimutu.

Saat ini tercatat jumlah pelanggan mencapai empat belas ribu lebih pelanggan.

Hal itu disampaikan Yustinus saat diwawancarai TRIBUNFLORES.COM, usai menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ende, Bupati dan Sekda Ende serta BPKP di Kantor Perumda Tirta Kelimutu, Jumat 22 Januari 2022.

Baca juga: Menikmati Alam dan Sunset di Tempat Wisata Gua Maria Golo Renda Kuwu

 

Sehubungan dengan itu, Yustinus menerangkan, dalam lima tahun ke depan, ada rencana perluasan jaringan, sambungan rumah dan pengadaan bak berkapasitas seribu kubik serta penambahan sumber mata air untuk melayani warga di dataran tinggi.

Selain itu, Yustinus Sani menyebut, Perumda Tirta Kelimutu juga akan juga akan melakukan investasi seperti  rehabilitasi mesin, peralatan jaringan serta peningkatan SDM.

Dia menguraikan, jika rencana berjalan baik dan lancar, maka targetnya di 2024 Perumda Tirta Kelimutu sudah menjadi perusahaan yang sehat baik dari aspek pelayanan maupun memberikan keuntungan dari aspek bisnis.

"Jadi 2024 kita harapkan kita sudah bisa mendapatkan keuntungan dari kerja - kerja kita. Selama lima tahun ke depan ini kita memang harus menjadi perusahaan yang sehat. Audit BPKP 2020 kita kurang sehat, diharapkan 2021, yang akan diaudit Februari ini kita sehat," ungkapnya.

Baca juga: Besok Launching TribunFlores.Com

Jika sehat, lanjutnya, maka Perumda Tirta Kelimutu Ende akan melakukan pinjaman modal usaha dan dengan penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Ende, sebagai dukungan untuk berkembang terutama mencapai target di 2024.

Yustinus Sani mengatakan, pinjaman modal usaha dan penyertaan modal perlu, mengingat, saat ini Perumda Tirta Kelimutu belum bisa menaikkan tarif air.

Hal itu, didasarkan pada situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (*).

Berita Ende Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved