Launching TribunFlores

Patung Pahlawan NTT Bakal Hiasi Taman Renungan Bung Karno di Kota Ende

Di Endelah, lanjutnya, Bung Karno menemukan ilham Pancasila. Oleh karena itu, Ende dikenal atau sering disebut sebagai Kota Pancasila.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI
TALKSHOW - Moderator, Feby Mahendra saat memandu talkshow. Bupati Ende, Ahmad Djafar, salah satu narasumbernya, Kamis 27 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad berencana menghiasi Taman Renungan Bung Karno di Kota Ende, dengan patung pahlawan dari setiap Kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Bupati Djafar dalam talkshow virtual bertema 'Menarik Investor ke Pulau Flores' Lauching TribunFlores.com, Portal Berita ke 59 dari Tribun Network, Kamis 27 Januari 2022.

"Jadi di pintu masuk ke Taman Renungan Bung Karno itu, akan kita tempatkan patung pahlawan dari 22 Kabupaten/Kota di NTT. Biar semua tau NTT punya pahlawan yang luar biasa," kata Bupati Djafar.

Taman Renungan Bung Karno sendiri, kata Bupati Djafar, merupakan salah satu ikon Ende. Bung Karno pernah hidup dan tinggal di Ende (1934-1938) pada masa penjajahan Pemerintah Kolonial Belanda.

Baca juga: Wakil Menteri Perdagangan Tunjuk Sepatu Saat Talkshow,  Ajak Bupati di Flores Cinta Produk Lokal

 

Di Endelah, lanjutnya, Bung Karno menemukan ilham Pancasila. Oleh karena itu, Ende dikenal atau sering disebut sebagai Kota Pancasila.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Ende, telah membangun komunikasi dengan pihak BPIP atau Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dalam rangka menjadikan Ende sebagai pusat belajar Pancasila bagi generasi muda.

Ende juga merupakan Kabupaten yang sangat kuat dalam toleransi. Kendati banyak suku dan agama atau sangat heterogen, dinamika kehidupan damai. "Ini tentu menjadi sisi positif juga ketika ada yang mau berinvestasi di Ende," ujarnya.

Selain wisata sejarah, lanjutnya, Ende punya wisata alam yang sudah dikenal dunia, yakni Danau Kelimutu atau Danau Tiga Warna. Belum lagi didukung dengan kekayaan atraksi dan seni - budaya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved