Berita Nagekeo

SMA St. Fransiskus Xaverius Boawae di Nagekeo Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Dari tiga bidang mata lomba Smafix Boawae menyumbang 4 medali perunggu dimana 3 dari Matematika dan 1 dari Bahasa Inggris.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepsek SMAS Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae, Bruno Kewo Ule. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae meraih penghargaan tingkat nasional.

Sekolah tersebut mendapat penghargaan sebagai sekolah berprestasi tingkat nasional dalam ajang olimpiade sains nasional Rihand Creative ORC-VI.

Kepala SMAS Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae, Bruno Kewo Ule mengatakan, kegiatan olimpiade sains nasional Rihand Creative ORC-VI dilakukan secara online pada tanggal 22 Januari 2022 yang diselenggarakan tingkat nasional oleh Rihand Creative.

Olimpiade tersebut melombakan tiga bidang study dengan 3 jenjang pendidikan yang berbeda mulai dari SD, SMP, dan SMA dengan total peserta secara keseluruhan sebanyak 825 orang.

Baca juga: Stefanus Gandi Bantu Pembangunan Gereja di Lembor Manggarai Barat

"Mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang tersebut diantarannya Matematika, Biologi, dan Bahasa Inggris," jelas Bruno kepada TRIBUNFLORES.COM di Boawae Kabupaten Nagekeo, Jumat 28 Januari 2022.

Dijelaskannya, SMAS Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae sebagai salah satu lembaga pendidikan yang terus mendampingi dan mendidik peserta didik menjadi generasi yang unggul dan cerdas akhirnya mendaftarkan 16 peserta didiknya untuk bersaing dalam ajang tersebut.

Dari tiga bidang mata lomba Smafix Boawae menyumbang 4 medali perunggu dimana 3 dari Matematika dan 1 dari Bahasa Inggris.

"Keempat peserta yang meraih medali tersebut masing-masing Fridolin Ringa, Hendrikus Yuliano Mite Neu,Yuliana Elfrida Owa untuk mata pelajaran Matematika dan Marselina Kowe Dina untuk mata pelajaran bahasa Inggris," terangnya.

Atas prestasi ini, ungkap Bruno, SMAS Katolik St. Fransiskus Boawae mendapat uang pembinaan sebesar Rp.5 juta, piagam, dan plakat penghargaan sebagai sekolah Berprestasi Tingkat Nasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved