Berita Kota Kupang

Pater Florianus Lantik Anggota Baru HMPC Kupang, Ini Pesan Pembina

Pater Florianus mengapresiasi mahasiswa yang terlibat diorganisasi. Karena tidak takut belajar pembinaan karakter di luar dunia kampus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
DILANTIK - Peserta pose bersama usai pelantikan anggota baru HMPC Kupang di Taman Doa Oebelo Kabupaten Kupang, Sabtu 29 Januari 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Pater Florianus Ahoinnai, CMF melantik dan mengukuhkan 43 anggota baru Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal (HMPC) Kupang.

Prosesi pelantikan diawali dengan perayaan ekaristi yang berlangsung di Aula Taman Doa Susteran Oebelo Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu 29 Januari 2022 malam.

Pater Florianus mengapresiasi mahasiswa yang terlibat diorganisasi. Karena tidak takut belajar pembinaan karakter di luar dunia kampus.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Efrem Kasimirus Sangku, menyampaikan ke 43 anggota baru tersebut sebelumnya sudah mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sejak Kamis 27 Januari hingga Sabtu 29 Januari 2022.

Baca juga: Warga Kampung Ujung Borong Minta Pemda Matim Bangun Tembok Penahan di Kali Wae Bobo

 

Efrem mengharapkan agar anggota baru yang dilantik menjadi orang-orang yang memiliki semangat untuk membangun organisasi.

Efrem mengajak agar hal-hal yang kurang berkenaan selama MPAB dapat ditinggalkan dengan terus meningkatkan belajar serta mengamalkan segala ilmu dan pengetahuan yang diperoleh untuk bekal kedepannya.

Sementara itu, ketua umum HMPC Kupang, Yohanes Ramlisan, mengaku ini adalah proses yang wajib diikuti oleh setiap anggota baru. Wadah HMPC Kupang menyiapkan tempat untuk belajar dengan proses yang beda. Karena setiap organisasi berbeda-beda dalam proses pembinaan dan pengkaderan.

MPAB - Peserta MPAB Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal Kupang pose bersama alumni, senior, badang pengurus usai acara seremonial di Taman Doa Oebelo Kupang, Kamis 27 Januari 2022 malam.
MPAB - Peserta MPAB Himpunan Mahasiswa Pelajar Cibal Kupang pose bersama alumni, senior, badang pengurus usai acara seremonial di Taman Doa Oebelo Kupang, Kamis 27 Januari 2022 malam. (TRIBUNFLORES.COM/HO-HMPC KUPANG)

“Proses belajar keorganisasian selama beberapa hari dirasa cukup maksimal dengan pendalaman materi yang terkini dan memberikan warna baru sebagai bekal untuk anggota. Mulai dari motivasi berorganisasi, kepemimpinan, peran mahasiswa dalam membangun daerah, kesetaraan gender, public speaking, serta jurnalistik, sinkronisasi kampus dan organisasi,’’ujar Ramli.

Baca juga: Wisata Pantai Wairhubing di Maumere Sikka, Tawarkan Sejuta Pesona yang Menakjubkan

Ia berharap agar peserta baru yang telah dikukuhkan menjadi anggota baru HMPCK mnjadi penggerak yang memperpanjang nafas organisasi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved