Rumah Terbakar di Labuan Bajo

Rumah dan Kosan Terbakar di Labuan Bajo, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Dharma Susanto saat dikonfirmasi Selasa malam.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
PADAMKAN API - Seorang anggota Unit Damkar Kabupaten Mabar tengah memadamkan kobaran api di satu rumah di Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa 1 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan penyelidikan kebakaran satu unit rumah dan 2 kamar kos di Labuan Bajo, Selasa 1 Februari 2022.

Dari hasil penyelidikan, sumber kobaran berasal dari dapur rumah dan pemilik rumah di tempat itu juga menyimpan bensin di dalam wadah botol.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Dharma Susanto saat dikonfirmasi Selasa malam.

"Dari olah TKP (TKP) identifikasi awal jenis kebakaran pembakaran cepat dari bawa ke atas. Dugaan sementara sumber api di perkirakan berasal dari dapur rumah dan dimana pemilik rumah juga menyimpan bensin botolan di dapur," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS : Rumah Warga Labuan Bajo di Manggarai Barat Ludes Terbakar

 

Akibat dari kebakaran tersebut, lanjut Kasat Reskrim, menghanguskan seluruh perabotan rumah dan bangunan permanen dan 2 kamar kos habis terbakar.

Sementara itu, Camat Komodo, Yohanes Rinaldo Gampur, mengimbau warga di daerah itu untuk mewaspadai peristiwa kebakaran.

Hal tersebut menyusul kebakaran satu unit rumah dan 2 kamar kos milik Agustinus Husein (57), di Lingkungan V RT 019 RW 04 Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada Selasa sore.

"Saya mengimbau untuk seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Komodo khususnya masyarakat Labuan Bajo, Kota Labuan Bajo, sebisa mungkin kejadian seperti ini dapat kita tekan dan kalau bisa kita tekan dalam wilayah kecamatan Komodo," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved