Berita Ende

Bangunan Posyandu Ondorea Nangpanda Roboh, Rumah Warga Terancam Gelombang Deras

"Dan kami sudah membuat surat resmi kepada Bupati Ende dengab tembusan ke dinas terkait," ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-BENEDIKTUS SUDI
ROBOH - Bangunan Posyandu di Desa Ondorea Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, roboh, Senin 31 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Gelombang deras yang melanda wilayah pesisir Kelurahan Ndorurea dan Desa Ondorea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, mengakibatkan bangunan Posyandu di Ondorea roboh.

Sekretaris Camat Nangapanda, Benediktus Sudi, kepada TRIBUNFLORES.COM, Kamis 3 Februari 2022, menerangkan, gelombang deras tersebut terjadi pada Senin 31 Januari 2022.

"Untuk pelayanan Posyandu kita sedang pikirkan untuk dipindahkan sementara. Ombak juga menghantam jalan setapak yang biasa digunakan warga dan sebagian jalan terputus," kata Benediktus.

Menurut Benediktus, pelayanan Posyandu biasanya sekali dalam sebulan. Pihaknya berencana agar Aula Kantor Desa Ondorea untuk sementara dijadikan tempat Posyandu.

Baca juga: 3 Pria Asal Sikka Pakai Mobil Mewah Curi Babi di Ende, Ini Kronologinya

Tidak hanya itu, sebanyak 52 unit rumah warga yang dihuni oleh 102 KK, 410 jiwa terancam akibat dari tembok penahan kampung dan jalan setapak dilingkungan Warukasu mengalami rusak berat sepanjang 500 meter.

Menurutnya, pihak Kelurahan dan desa sudah menyampaikan tersebut kepada pihak Kecamatan.

"Dan kami sudah membuat surat resmi kepada Bupati Ende dengab tembusan ke dinas terkait," ungkapnya.

Benediktus menyebut, pagi tadi, Sekda Ende, Agustinus G. Ngasu, para staf ahli dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, sudah datang meninjau lokasi bencana.

Gelombang deras diprediksi masih akan terjadi oleh karena itu, pemerintah setempat melalui satgas posko BPBD telah turun kelokasi bersama Dinas PUPR, kelurahan setempat untuk menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga terhadap ancaman cuaca extrim yang terjadi. (*).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved