Berita Ende

Sekda Ende Tinjau Lokasi Bencana di Nangapanda, Agustinus Sebut Harus Ada Penanganan Cepat

"Tentunya harus ada pernyataan bencana, sehingga dapat segera ditanggulangi dengan dana tak terduga," kata Sekda Agustinus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SEKDA ENDE
TINJAU ABRASI - Sekda Ende Agustinus G. Ngasu meninjau lokasi abrasi di Nangapanda, Kabupaten Ende, Kamis 3 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Sekda Ende, Agustinus G. Ngasu meninjau lokasi bencana abrasi yang terjadi di wilayah pesisir Kelurahan Ndorurea dan Desa Ondorea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Kamis 3 Februari 2022.

Sekda Agustinus yang dihubungi TRIBUNFLORES.COM, menguraikan ada beberapa langkah cepat yang mesti diambil dan diimplementasikan terkait bencana tersebut.

Sekda Agustinus menguraikan, perlu secepatnya penanganan dengan membuat pemecah gelombang agar tidak menambah luasnya abrasi.

"Tentunya harus ada pernyataan bencana, sehingga dapat segera ditanggulangi dengan dana tak terduga," kata Sekda Agustinus.

Baca juga: 3 Pria Asal Sikka Pakai Mobil Mewah Curi Babi di Ende, Ini Kronologinya

 

Dia juga menyoroti masyarakat yang terancam kehilangan mata pencaharian, yakni warga yang menjual batu hijau.

"Maka pihak kelurahan harus menyampaikan permohonan pemanfataan beras untuk penanganan emergency," tegasnya.

Berikut, bangunan Posyandu yang sudah ambruk akibat abrasi, tentu tidak bisa digunakan lagi. Untuk sementara, pelayanan posyandu dipindahkan ke kantor desa.

"Untuk penanganan permanen abrasi maka diusulkan ke instansi yang menangani perihal tersebut yaitu BWS Prov NTT," jelas Sekda Agustinus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved