Berita Nagekeo

Aset KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mbay di Nagekeo 47 Miliar

Hal itu dikatakan Maria, usai perayaan Ekaristi pada Jumat pertama (misa Jumper) Jumad 4 Januari 2022 diruang kerjanya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-KSP PINTU AIR
MISA JUMPER - Pastor bersama pihak KSP Kopdit Pintu Air cabang Mbay setelah perayaan Ekaristi Jumat Pertama di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Manajer KSP Kopdit Pintu Air cabang Mbay, Maria Margaretha Yosepha Bupu A.Md menjelaskan, hingga akhir tahun buku 2021 per 31 Desember total aset cabang Mbay 47.151.814.882 Milyar.

Sedangkan, pinjaman yang beredar dalam lingkup anggota senilai 30.453.621.000 Milyar

Hal itu dikatakan Maria, usai perayaan Ekaristi pada Jumat pertama (misa Jumper) Jumad 4 Januari 2022 diruang kerjanya.

Maria mengakui, angka itu ditoreh berkat kerjasama dan komitmen yg tinggi baik Manajemen Cabang, Komite dan teristimewa para ketua kelompok sebagai ujung tombak.

Baca juga: Terobosan Baru KSP Kopdit Pintu Air, Gerakan Pintu Air Amal Kasih di Maumere Kabupaten Sikka

 

"Apapun alasannya, kami utamakan pelayanan kepada anggota sehingga team work kami harus komit mendatangi anggota setiap hari dengan mengacu pada 4 indikator kinerja yakni anggota baru, anggota aktif, pelepasan pinjaman dan pendapatan bunga," papar Maria.

Sosok yang biasa disapa Iva ini mengakui, tantangan di cabangnya yang paling pokok adalah budaya yakni kematian dan pesta adat.

"Anggota kami 90 % mata pencaharian petani sawah dan ternak. Sebenarnya kalau hidup hemat maka niscaya kemiskinan bisa diatasi. Tetapi, terbelakangi dengan budaya maka agak sulit kita merubah perilaku itu,"ujarnya.

"Kami terus mengedukasi setiap bulan dalam Rapat Anggota Bulanan," tutur Iva.

Baca juga: KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo Bantu Pasien Yang Melahirkan

Sementara itu, ketua komite cabang Mbay, Servasius Paga, menggambarkan, hingga Januari 2022 total anggota cabang Mbay 7.390 orang yg tersebar dikabupaten Nagekeo.

"Anggota kami ada juga beberapa kelompok di wilayah kabupaten tetangga Bajawa dan Manggarai Timur. Mereka sulit untuk digabungkan ke cabang terdekat sebab mereka bilang kami tidak mau gabung. Jadi, setiap bulan kami wajib kunjungi mereka," ujar Servas.

Dia menambahkan, KCP Nangaroro anggotanya 800 Orang, sudah layak untuk naik status cabang hanya tunggu keputusan pusat sedangkan di Kecamatan Riung ada 200 anggota. (Cr1).

Berita Nagekeo Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved