Berita Manggarai

Bayi Lahir Tanpa Dubur Diterbangkan ke Bali, Melkior: Belum Bisa Operasi

Melkior Tunti, ayah dari bayi Rafael mengatakan, mereka tiba di Bali pada Kamis, 10 Februari, 2022, siang, dengan didampingi ibu Rafael, Wihelmimna.

Editor: Gordy Donovan
TERIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
DIGENDONG - Wihelmina saat menggendong Rafael, bayi lahir tanpa dubur didampingi suaminya, Melkior di Bere, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Minggu 30 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Rafael Agung Tunti, bayi berusia 8 bulan yang lahir tanpa dubur asal kampung Bere, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, NTT, sudah berada di Bali untuk menjalani operasi.

Melkior Tunti, ayah dari bayi Rafael mengatakan, mereka tiba di Bali pada Kamis, 10 Februari, 2022, siang, dengan didampingi oleh ibu Rafael, Wihelmina Nial.

"Kami sudah tiba di Bali tiga hari yang lalu, berangkat dari bandara komodo," ungkap Melkior, kepada TRIBUNFLORES.COM, melalui sambungan telepon Sabtu, 12 Februari 2022 malam.

Melkior menceritakan, setiba di Bali mereka bertiga dijemput langsung oleh pegawai Kemanterian Sosial RI, bernama Putu untuk mengatar menuju penginapan.

Baca juga: Bayi Lahir Tanpa Lubang Dubur di Manggarai Mengetuk Hati Pendamping PKH

 

"Tiba di Bandara kami dijemput oleh ibu Putu, salah satu staf dari Kemensos RI," ungkap suami Wihelmina ini.

Kata dia, Rafael akan operasi di Rumah Sakit Sanglah Bali, walaupun sudah beberapa hari di RS Sanglah, Rafael belum bisa langsung di operasi sebab berdasarkan pemeriksaan dokter, Rafael mengalami sesak napas,sehingga tindakan operasi ditunda.

"Kami sudah dua hari di RS, belum bisa operasi, karena mengalamai sesak nafas, kami belum bisa mendapatkan jadwal kapan dioperasi," ujar ayah enam orang anak ini.

Melkior juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dengan upayanya masing-masing.

Dia berharap proses operasi putra bungsunya itu dapat berjalan lancar.

Informasi yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM, sebagian besar biaya operasi Rafael akan ditanggung oleh Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial, Kemanterian Sosial Republik Indonesia.(CR2).

Berita Manggarai Lainya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved