Valentine Day

UNIPA Indonesia Gandeng CHOSIK Rayakan Valentine Day, Promosikan Produk Lokal Sikka

Rayakan Valentine Daya dengan Cara Berbeda. UNIPA menggandeng CoKis untuk mempromosikan Coklat asal Sikka. Produk Lokal Sikka harus dipromosikan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
VALENTINE DAY - UNIPA Indonesia menggandeng CHOSIK rayakan Valentine Day. Mereka akan promosikan potensi di Sikka. Acara akan digelar Senin 14 Februari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Universitas Nusa Nipa ( UNIPA) Indonesia menggandeng Coklat Sikka (CHOSIK) merayakan valentine day, Senin 14 Februari 2022 esok.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu CHOSIK Goes To Campus.

Koordinator kegiatan, Markus Kristian Retu, menjelasakan kegiatan itu diadakan oleh Fakultas Ilmu-Ilmu sosial yang terdiri dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Psikologi.

Markus Kristian Retu menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan salah satu produk andalan Kabupaten Sikka yaitu Coklat Sikka yang dikelola oleh bagian Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sikka Inovasion Center (SIC).

Baca juga: Unipa Indonesia Gandeng Ubaya Pelatihan Dosen

 

"Sasarannya adalah untuk strategi pemasaran melalui Kampus untuk mempromosikan kepada publik terutama seluruh civitas akademika universitas Nusa Nipa Indonesia agar disebar luaskan," kata Kristian kepada TRIBUNFLORES.COM Minggu 12 Februari 2022.

Kristian juga menambahkan semoga kegiatan ini bersifat continue dan CHOSIK bisa dikenal secara lokal, nasional hingga internasional.

Sementara itu, Kepala UPT SIC Saifun, S.T , menjelaskan pihaknya memilih Universitas Nusa Nipa Indonesia adalah karena jumlah mahasiswanya cukup banyak sehingga sangat bagus untuk mempromosikan CoSik.

"Harapannya agar para mahasiswa dapat mempromosikan keluar CoSik ini agar dapat menjadi salah satu oleh-oleh pilihan tanpa bahan pengawet dan bahan kimia lainnya," ungkap dia.

Baca juga: Dekan Fakultas Ilmu Sosial Unipa Indonesia Beberkan Tujuan Utama Jurnalisme

Ia menyatakan selama ini pihaknya telah melakukan grebek pasar di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Sikka diantaranya, Pasar Alok, Pasar tingkat Maumere, dan juga Pasar Wairkoja.

" Harapan kami kedepan semoga bukan hanya CHOSIK saja, tetapi banyak potensi di Kabupaten Sikka yang belum dikembangkan seperti olahan - olahan Ikan dan yang lain. Rumah inovasi kabupaten Sikka ada di SIC jadi kita akan lebih merangsang UMKM di Sikka agar mengembangkan potensi yang ada dan kami siap memberikan bimbingan," pungkasnya. (Cr1).

Berita Valentine Day Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved