Berita Manggarai Barat

DPC Astindo Labuan Bajo di Manggarai Barat Dikukuhkan, Ignasius Suradin Paparkan Rencana Kerja

Adapun pihak yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah para Tour Operator yang ada di Labuan Bajo sekaligus member ASTINDO.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
DILANTIK - Foto bersama usia pelantikan pengurus DPC ASTINDO Labuan Bajo di Restoran Mari Makan, Sabtu 12 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Tour Travel Indonesia (ASTINDO) Labuan Bajo resmi dilantik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu 12 Februari 2022.

Pengukuhan dilaksanakan di Restoran Mari Makan, dipimpin langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASTINDO, yang diwakili Ketua DPD ASTINDO NTT, Jeme Hungga Matalu.

"Kegiatan ini dalam rangka Musyawarah Cabang I Astindo untuk pemilihan ketua DPC ASTINDO Cabang Labuan Bajo. Adapun ketua terpilih yang dilakukan secara aklamasi ialah putra asal Manggarai Barat Ignasius Suradin," kata Ketua DPD ASTINDO NTT, Jeme Hungga Matalu.

Adapun pihak yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah para Tour Operator yang ada di Labuan Bajo sekaligus member ASTINDO. Kerena, tour operator merupakan fokus utama kehadiran ASTINDO di Labuan Bajo.

Baca juga: Bupati Manggarai Sebut Harus Optimalisasi Usulan Penggunaan DAK Tahun 2023

 

 

Kehadiran ASTINDO, kata dia, untuk menanggapi berbagai kebutuhan pariwisata sekaligus mendorong kemajuan pariwisata di daerah.

Menurutnya, perubahan status Bandara Komodo Labuan Bajo menjadi bandara internasional, pasti membuka peluang besar peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Selain itu, berbagai proyek strategis nasional akan membawa dampak positif untuk masyarakat pariwisata Labuan Bajo. Selain kunjungan wisatawan biasa, tentu kementerian atau lembaga, coorporate dan berbagai organisasi akan melaksanakan kegiatan MICE di Labuan Bajo. Karena itu sebagai pelaku usaha di bidang tour operator dituntut untuk naik kelas (upgrading) baik managerial, skill maupun digital," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved