Berita Manggarai Timur

Bupati Manggarai Timur Resmikan IKM Rana Tonjong, Andreas Agas: Jangan Gensi, 2023 THL Tidak Ada

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, didampingi Bupati dan Sekda

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
GUNTING PITA - Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas didampingi Bupati dan Sekda sedang menggunting pita tanda peresmian IKM Rana Tonjong, Senin 14 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum meresmikan IKM Rana Tonjong sebagai kawasan zona ekonomi kreatif Kabupaten Manggarai Timur, di Golo Lada, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Senin 14 Februari 2022 malam.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, didampingi Bupati dan Sekda.

Dalam sambutanya, Bupati Agas mengatakan, gedung IKM Rana Tonjong selama beberapa tahun tidak dimanfaatkan untuk usaha ekonomi Kreatif karena dijadikan shelter Covid-19.

Namun kini, IKM Rana Tonjong akan ditata dan dikembangkan berupa cafe, tempat galeri, taman bermain anak, live music, ruang terbuka publik dan juga workshop kerajinan.

Baca juga: Balita Disabilitas di Matim Diperlakukan Tidak Senonoh, Komnas Disabilitas Minta Tindak Tegas Pelaku

 

Untuk tetap menggerakan IKM Rana Tonjong, Bupati Agas dan Wakil Bupati Jaghur Stefanus, pada setiap hari Jumat dalam setiap pekan juga akan berkantor di IKM Rana Tonjong.

"Saya dan Pak Wakil setiap hari Jumat, akan berkantor dan bertemu masyarakat di tempat ini. Itu bentuk komitmen kami supaya tempat ini bisa bermanfaat bagi banyak orang,"ungkap Bupati Agas.

Karena itu Bupati Agas, berharap IKM Rana Tonjong menjadi generator Ekonomi baru Borong dan Manggarai Timur secara keseluruhan. Diharapkan tempat ini akan melahirkan entepreuner-entepreuner baru terutama kau muda.

"Siapa yang mau berminat buka cafe, atau usaha ekonomi kreatif lainya silahkan, saya buka selebar-lebarnya. Tempat ini masih sangat kosong, di dalam gedung ini juga banyak ruangan yang masih kosong, silahkan gunakan,"pinta Bupati Agas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved