Berita Manggarai Timur

Desa Nanga Labang di Manggarai Timur Masuk 15 Desa Cantik Terbaik Nasional

Kepala BPS RI Dr Margo Yuwono, memberikan Sertifikat Penghargaan untuk Desa Nanga Labang dan Desa Watu Mori yang diserahkan oleh Bupati Matim.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas saat menyerahkan seritiifkat penghargaan desa cantik terbaik Nasional di Borong, Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum menyerahkan Sertifikat Penghargaan untuk Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, sebagai salah satu desa dari 15 Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) terbaik tingkat Nasional.

Bupati Agas menyerahkan Piagam Penghargaan ini di sela kegiatan Peresmian IKM Rana Tonjong sebagai kawasan zona ekonomi kreatif Kabupaten Manggarai Timur, di Golo Lada, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Senin 14 Februari 2022 malam.

Selain itu, penyerahkan Sertifikat Penghargaan untuk Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese yang termasuk dalam 100 Desa Program Desa Cantik Tahun 2021 yang diserahkan oleh Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar.

Sertifikat Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Desa Nanga Labang, Simplisius Abi Wagut, SE, dan Kepala Desa Watu Mori, Kondradus Eku, AMd, dan didampingi Kepala BPS Kabupaten Manggarai Timur Angela Regina Maria Wea.

Baca juga: BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Dikabarkan Meninggal Dunia

 

Kepala BPS Kabupaten Manggarai Timur Angela Regina Maria Wea, kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu 16 Frebuari 2022, menjelaskan, 15 Desa Terbaik Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Desa Nanga Labang termasuk dalam 15 Desa Terbaik Desa Cantik tingkat nasional dalam Program 100 Desa Cantik Tahun 2021.

Juga untuk Desa Watu Mori atas partisipasi dan peran aktif dalam program 100 Desa Cantik Tahun 2021.

Karena itu, Kata Angela, Kepala BPS RI Dr Margo Yuwono, memberikan Sertifikat Penghargaan untuk Desa Nanga Labang dan Desa Watu Mori yang diserahkan oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum.

Lanjut Angela, Desa Watu Mori, terus terlibat aktif dalam program Desa Cantik. Pada, Selasa 15 Frebuari 2022, Desa Watu Mori memberikan sharing pengalaman (Sharing Knowledge) yang difasilitasi oleh BPS Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini dengan menghadirkan Narasumber, Kepala Desa Watu Mori Kondradus Eku, Sekretaris Desa Wilfridus H. Bangkur, Wakil Pembina Desa Cantik Vinsensius Wea, dan dari Natural Komputer, Fransiskus Y. Aga. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved