Breaking News:

Berita Kota Kupang

3 Siswi SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Raih Penghargaan Penulis Cerpen Terbaik Indonesia 2022

Arga, Kasih, dan Ayudia termasuk di dalam 30 Pelajar dari seluruh Indonesia yang dinobatkan sebagai pelajar penulis cerpen terbaik 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SMP KATOLIK NAIKOTEN
POSE BERSAMA - Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Amance Ninu, Pr pose bersama tiga siswa peraih penghargaan cerpen nasional dan guru di SMP St.Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu 19 Februari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Tiga siswi SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten kembali mempersembahkan prestasi membanggakan bagi sekolah dan juga Provinsi NTT.

Arga Rivo Patricia Samosir, Kasih Maria Taseseb, dan Divina Ayudia Genevieve berhasil meraih penghargaan sebagai Pelajar Penulis Cerpen Terbaik Indonesia 2022.

Mereka meraih prestasi bergensi dalam Sayembara Menulis Cerpen antar Pelajar SMP se Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional, Duta Baca Indonesia dan Komunitas Rumah Dunia.

Pengumuman yang membanggakan ini diterima oleh pihak sekolah, Jumat 18 Februari 2022.

Baca juga: Kisah Petani di Flores, Habis Tanam Padi Air Tidak Ada

 

Arga, Kasih, dan Ayudia termasuk di dalam 30 Pelajar dari seluruh Indonesia yang dinobatkan sebagai pelajar penulis cerpen terbaik 2022.

Sebelum dinobatkan sebagai pelajar penulis cerpen terbaik Indonesia, ketiga siswi ini terlebih dahulu mengirimkan karya cerpen dan mengikuti seleksi ketat selama satu bulan.

Arga Rivo Patricia Samosir, mengungkapkan ia tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini.

"Ketika mendengar berita ini saya begitu terkejut. Saya tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini. Jujur, dalam hal menulis cerpen, saya sempat putus asa. Hal ini karena saya tidak berhasil meraih juara pada lomba menulis cerpen yang diselenggarakan oleh kantor bahasa Provinsi NTT beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi karena motivasi dari guru Bahasa Indonesia dan Frater, saya pun memberanikan diri untuk menulis lagi”, ungkap siswi berdarah Batak tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Fransiscus Amandus Ninu, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh tiga siswanya itu.

Baca juga: Rumah Warga di Sikka Diterjang Longsor, Begini Kondisinya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved