Flores Bicara

Mengenal Perjalanan Karir Politik Diky Raja, Anggota DPRD Sikka

Perjuangannya semasa berorganisasi di bangku selalu pada konteks politik, dan tetap berlanjut ketika ia tamat kuliah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
TALKSHOW FLORES BICARA - Anggota DPRD Sikka, Diky Raja saat hadir dalam acara FLORES BICARA TribunFlores.com yang dipandu host, Aris Ninu di Studio TRIBUNFLORES.COM, Selasa 22 Februari 2022. 

Laporan Relorter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sosok Anggota DPRD Sikka, Benediktus Lukas Raja, SE, tentu tak asing ditengah masyarakat.

Kiprahnya dalam dunia politik, sudah dikenal banyak orang, pria kelahiran Magepanda 12 April 1987 ini adalah sosok inpiratif bagi kaum muda di Sikka.

Diky Raja demikian sapaan akrabnya, dalam acara FLORES BICARA TribunFlores.com, yang dipandu oleh Host Aris Ninu menceritakan pengalaman dirinya mulai merasa tertarik dengan dunia politik ketika ia terjun dalam organisasi-organisasi baik intra maupun ekstra di Kampus.

Ia mengatakan bahwa kampus adalah tempat awal baginya masuk dan mengenal dunia politik.

Baca juga: Tanah Galian Proyek Perumahan Tutup Jalan Nasional Ende - Nagekeo

 

"Saya semenjak masih di kampus sudah biasa mengikuti organisasi kemahasiswaan, baik intra maupun ekstra kampus, dan disitu saya mulai merasa kalau bakat atau naluri saya itu lebih kepada dunia politik, hal ini dikarenakan selama ikut organisasi di kampus arah atau polanya selalu ke dunia politik khususnya politik moral," ungkap Diky melalui siaran langsung Youtube dan Facebook TRIBUNFLORES.COM, Selasa 22 Februari 2022.

Lanjutnya, selama menjabat sebagai ketua Senat Fakultas Ekonomi Unipa yang pertama dan ketua DPC GMNI serta pernah menjabat sebagai sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sikka, banyak hal yang sudah diakukan dengan teman temannya ditengah masyarakat sehingga posisi mereka waktu itu sering dinamakan agen of change.

Perjuangannya semasa berorganisasi di bangku selalu pada konteks politik, dan tetap berlanjut ketika ia tamat kuliah.

Baca juga: Warga Binaan Rutan Maumere Bersihkan Rumput di Kawasan Rutan

Saat tamat ia mulai terjun ke dunia politik praktis, dengan mendaftarkan diri dalam partai PDI Perjuangan Kabupaten Sikka.

"Oleh karena sudah biasa urus politik, maka saat tamat saya mendaftar di PDI Perjuangan di Kabupaten Sikka,"ungkap Diky.

Adapun Diky Raja memilih partai PDIP sebagai tujuan karya politiknya karena spirit yang dihidupi PDIP sama dengan karyanya semasa di bangku kuliah.

Perjalanan yang perlahan namun pasti, akhirnya ia mampu menduduki salah satu DpRD Sikka hingga saat ini.

Semenjak menjadi anggota Partai PDIP banyak jabatan yang sudah diembannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved