Berita Manggarai

Apel Peringati Baden Powell, Bupati Manggarai Senang Pramuka Tetap Eksis di Masa Pandemi

Powell wafat pada 8 Januari 1941 di sebuah pondok di Nyeri, dekat Gunung Kenya, tempatnya menghabiskan waktu tahun-tahun.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
UPACARA- Pelaksanaan upacara peringatan hari Baden Powell di Halaman Kantor Bupati Mangarai, Selasa 22 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka cabang Manggarai menggelar apel memperingati hari Baden Powell ke 165 di halaman depan kantor bupati Manggarai, Selasa 22 Februari 2022 pagi.

Baden Powell Merupakan pendiri gerakan pandu dunia. Pemilik nama lengkap Robert Baden Powell lahir pada 22 Februari 1857, di wilayah Paddington di pusat kota London.

Powell wafat pada 8 Januari 1941 di sebuah pondok di Nyeri, dekat Gunung Kenya, tempatnya menghabiskan waktu tahun-tahun.

Setelah menjalankan apel bersama dihalaman kantor Bupati Manggarai dipimpin langsung oleh Bupati Herybertus G.L.Nabit, pengurus Kwarcab Pramuka dan calon anggota jambore cabang Manggarai melakukan audiens dengan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai.

Baca juga: Pelebaran Jalan Nasional di Ende, Angelo Wake Kako Bawa Aspirasi ke Pusat

 

Dihadapan Kwarcab Pramuka Cabang Manggarai Bupati Hery Nabit mengapresiasi atas semangat yang ditunjukan oleh anak-anak Pramuka Manggarai walau dimasa sulit seperti pandemi Covid-19.

"Senang bahwa gerakan pramuka tetap hidup tetap beraktifitas,sekalipun dimasa sulit seperti sekarang,kita tahun dari tahun 2020, 2021 dan diawal tahun ini, kondisi Indonesia kondisi Manggarai tidak seperti beberapa tahun lalu," ungkap Bupati Hery.

Dia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pembina pramuka Kabupaten Manggarai yang tetap menggerakkan dan melatih dalam kepramukaan

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada pembina Pramuka kabupaten Manggarai yang tetap mengumpul, menggerakkan dan melatih dalam kepramukaan di Manggarai ini,"Ujar Mantan Kepala BOP Labuan Bajo ini.

Baca juga: Kasasi Ditolak Terpidana Tanah Pemda Mabar Jalani 7,6 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved