Berita Manggarai

Bupati Manggarai Minta Nelayan untuk Sementara Setop Melaut

Sementara apakah ada dampak kerugian materi bagi masyarakat, hingga saat ini belum ada satupun laporan dari tingkat bawah.

Editor: Gordy Donovan
 TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
BERI KETERANGAN - Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit bersama Kepala BPBD Manggarai, saat menggelar konferensi Pers di Kantor BPBD Kabupaten Manggarai, Rabu 23 Februari 2022 malam. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Sejak gempa bumi mengguncang laut Flores sejak pukul 20.35 wita, Senin 21 Februari 2022 hingga pukul 18.00 Wita, Rabu 22 Februari 2022 malam terhitung sudah 102 kali terjadi gempa susulan.

Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat Manggarai dimanapun berada untuk tetap waspada sampai dengan beberapa hari kedepan,"ungkap Bupati Hery kepada awak media dalam konferensi pers di Kantor BPBD Manggarai, Rabu 23 Februari 2022 malam.

Sementara apakah ada dampak kerugian materi bagi masyarakat, hingga saat ini belum ada satupun laporan dari tingkat bawah.

Baca juga: Forum Asosiasi Kades dan Perangkat Desa Flores Timur Diapresiasi Mendagri

 

"Dari laporan yang masuk sejak tadi malam sampai dengan saat ini belum ada kerugian materi yang terjadi," ungkapnya.

Khusus untuk aktivitas di pesisir pantai mulai dari nelayan sampai pada wisatawan diimbau untuk menahan diri sampai situasi kembali normal.

"Khusus untuk para wisatawan yang merencanakan berwisata di pantai, disarankan untuk menahan diri dulu sampai situasi kita kembali stabil beberapa hari kedepan,"Katanya

"Juga untuk para nelayan yang berada di pesisir utara untuk menahan diri,"pesan politisi PDIP ini.

Sementara untuk kelompok masyarakat lain agar tetap menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap penuh kewaspadaan yang tinggi. (Cr2)

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved